POPULAR STORIES

Curanmor Meningkat, Inggris Kerahkan Tentara Ke Jalan

Curanmor Meningkat, Inggris Kerahkan Tentara ke Jalan Ilustrasi Tentara Inggris (foto: Motorcyclenews.com)

Kabaroto.com- Demi mengurangi angka kejahatan bermotor, pihak berwenang Inggris siap mengerahkan tentara kejalan-jalan. Nantinya, polisi bertugas untuk menangani kasus pencurian motor, sementara tentara menetralkan keadaan jalanan ke situasi yang kondisif dan aman.

Mengutip laman Motorcyclenews, Kamis (10/8/2017) menurut data yang ada, angka kejahatan pencurian kendaraan dijalanan Inggris terus meningkat. Dari angka 18,6 persen tahun lalu, meningkat hingga 25,9 persen ditahun 2017. Bahkan para pencuri saat ini semakin berani dan terang-terangan memposting hasil curiannya di media sosial.

Baca Juga:

Aparat kepolisian Inggris mengakui jika pihaknya sangat kekurangan personel. Hal tersebut akibat dari penurunan jumlah anggota sejak tahun 1985 an. Ditambah lagi aparat kepolisian dilarang melakukan pengejaran pada terduga pelaku kejahatan bermotor, pasca meninggalnya salah satu tersangka, Henry Hicks, saat pengejaran polisi pada 2014 silam.

Untuk itu, pihak kepolisian berencana menggandeng tentara angkatan darat Inggri untuk memberantas kejahatan pencurian kendaraan yang semakin tak terbendung.

Untuk sementara waktu, polisi menyarankan pengguna untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang terpantau oleh CCTV. Selain itu, polisi juga menyarankan penggunaan kunci ganda seperti rantai atau lainnya sehingga menyulitkan para pencuri yang berkeliaran.