POPULAR STORIES

Daftar Mobil Termurah Di GJAW 2023

Daftar Mobil Termurah di GJAW 2023 All New Toyota Agya GR Sport (foto : KabarOto)

KabarOto.com – Ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 ini hadir dengan berbagai macam mobil dari beberapa pabrikan. Namun, ada apa saja mobil yang temurah yang bisa didapatkan di GJAW 2023.

Melihat keberagaman mobil dari berbagai pabrikan, tentu membuat para calon pembeli memiliki banyak pilihan. Tetapi, untuk para keluarga yang ingin mencari mobil termurah untuk mudik lebaran 2023, KabarOto memiliki beberapa daftar mobil dengan harga mulai dari Rp 100 jutaan.

Baca Juga : Impresi Singkat All New Toyota Agya GR Sport: Performa Menjanjikan Eks LCGC

1.All New Daihatsu Ayla

All New Daihatsu Ayla sudah diperkenalkan sejak Febuari lalu. Tetapi, pihak pabrikan baru menjual secara resmi pada ajang GJAW 2023 ini.

Generasi terbaru Daihatsu Ayla ini hadir dengan desain baru yang lebih sporty dan futuristrik. Serta menawarkan fitur baru yang tidak terdapat pada Ayla generasi sebelumnya. Adapun, mobil ini dibangun menggunakan sasis baru yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA), sehingga diklaim memiliki peningkatkan performa, tingkat kestabilan, teknologi, fitur kenyamanan, dan keselamatan. Soal fitur keselamatan, Ayla baru sudah dibekali Airbag 2 titik, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

Bicara soal performa, All New Daihatsu Ayla hadir dengan dua pilihan mesin yaitu unit 3 silinder 1KR-DE berkapasitas 1.000 cc yang memiliki keluaran tenaga 65 dk dengan torsi 86 Nm. Lalu, unit 3 silinder WA-VE berkapasitas 1.200 cc yang memiliki keluaran tenaga 88 dk dengan torsi 113 Nm. Semua keluaran tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau D-CVT.

Soal varian, All New Daihatsu Ayla hadir mulai dari X, X ADS, R, dan R ADS. Soal harga, mobil ini dibanderol mulai dari Rp 134 juta hingga Rp 189,9 jutaan.

2.All New Toyota Agya

All New Toyota Agya turut hadir bersama kembarannya yaitu Daihatsu Ayla. Generasi terbaru Toyota Agya ini menawarkan desain baru yang lebih agresif dan sporty. Adapun mobil ini dibangun menggunakan sasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang diklaim lebih stabil, nyaman, dan memiliki performa yang lebih baik.

Mobil ini dibekali mesin baru yang sama dengan seperti Toyota Raize yaitu unit 3 silinder WA-VE Dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc yang memiliki keluaran tenaga 86,7 dk dengan torsi 112 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau D-CVT.

Soal varian, All New Toyota Agya hadir mulai dari E, G dan GR Sport. Soal harga, mobil ini dibanderol mulai dari Rp 167,9 juta hingga Rp 256 jutaan.

Baca Juga : Jika Demand Tinggi, New Suzuki Grand Vitara Akan Diproduksi Di Indonesia

3.Suzuki S-Presso

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) meluncurkan mobil terbarunya yaitu Suzuki S-Presso pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu. Tidak butuh waktu lama, crossover kompak ini mendapatkan improvement pada Febuari lalu.

Untuk model improvement, S-Presso kini mendapatkan fitur baru yaitu Electronic Stability Program (ESP). sedangkan, untuk varian Auto Gear Shift (AGS), sudah dilengkapi Hill Hold Control. Selain itu, kini sudah dibekali fitur electric mirror dan penambahan audio steering switch.

Soal performa, S-Presso juga dibekali mesin baru yaitu unit 3 silinder K10C berkapasitas 1.000 cc yang memiliki keluaran tenaga 65,7 dk dengan torsi 89 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau AGS 5 percepatan. Dari penyegaran tersebut, Suzuki S-Presso kini dibanderol mulai dari Rp 168,3 juta hingga Rp 178,3 jutaan.

Baca Juga : Intip Bagian Kabin All New Daihatsu Ayla R ADS

4.Honda Brio

Honda Brio yang sudah memiliki tampilan baru sejak 2019 ini kini masih menjadi mobil Honda terlaris di pasar Indonesia. Generasi terbaru Brio ini memiliki tampilan yang cukup sporty dengan dimensi lebih besar dari model sebelumnya.

Soal performa, Honda Brio dibekali unit 4 silinder L12B i-VTEC SOHC berkapasitas 1.200 cc yang memiliki keluaran tenaga 89 dk dengan torsi 110 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

Honda Brio ditawarkan dalam beberapa varian mulai dari, Satya S, Satya E, RS, dan RS Urbanite Edition. Soal harga, Brio dibanderol mulai dari Rp 159,1 juta hingga Rp 243,9 jutaan.