POPULAR STORIES

Daihatsu Ajarkan Safety Driving Rangkul Komunitas Jawa Timur

Daihatsu Ajarkan Safety Driving Rangkul Komunitas Jawa Timur ADM

KabarOto.com - Lebih dari 50 member Komunitas Daihatsu di Jawa Timur berkumpul di Outlet Astra Daihatsu Cabang Surabaya, Waru, pada hari Minggu kemarin (3/11). Kehadiran mereka untuk menghadiri ‘Auto Clinic 2019: Anticipated Driving Program’ yang diselenggarakan oleh Daihatsu bersama GT Radial.

Acara tersebut merupakan batch terakhir dari total tujuh batch yang diagendakan sepanjang tahun 2019. Acara serupa sebelumnya sudah digelar di area Jakarta, Bandung, Semarang, Bekasi dan Tangerang.

Putaran terakhir ini ternyata mendapat antusiasme peserta sangat tinggi. Meskipun diadakan di kota Surabaya, peserta yang datang tidak hanya dari Surabaya, banyak juga yang datang dari beberapa wilayah Jawa Timur lainnya, seperti Sidoarjo, Pasuruan, Gresik, Mojokerto, Blitar, Malang, dan Madiun.

Acara ini dibuka oleh Sapto Pamungkas, selaku Kepala Bengkel sekaligus Koordinator Service Wilayah Jawa Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Baca Juga: Daihatsu Belum Mau Segarkan Gran Max, Ini Alasannya

“Klub dan outlet merupakan sebuah keluarga, yaitu keluarga besar Daihatsu, sehingga Outlet kami ini juga menjadi rumah dari rekan-rekan klub atau komunitas Daihatsu,” ujarnya.

Sonny Susmana, praktisi keselamatan berkendara dari dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), kembali menjadi Trainer dalam acara ini. Dirinya memberikan banyak tips keselamatan dan juga additional skill berkendara untuk para peserta.

Peserta diajarkan tentang teknik pengereman, melatih fokus berkendara, serta bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya.

“Acara cukup menarik dan banyak memberikan pengalaman serta pengetahuan baru, bukan hanya teori tapi ada sesi praktek yang membuat saya deg-degan,” ujar Hanif Ashari, salah satu anggota Avanza Xenia Club Indonesia Club (AXIC).