POPULAR STORIES

Daihatsu Auto Clinic 2019 Batch Ke-6, Diikuti Puluhan Anggota Klub

Daihatsu Auto Clinic 2019 Batch Ke-6, Diikuti Puluhan Anggota Klub Ilustrasi Daihatsu Auto Clinic (ADM)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku pemegang merek Daihatsu di Indonesia, bersama produsen ban GT Radial, melanjutkan rangkaian event Auto Clinic 2019 dengan tema Anticipated Driving Program pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Acara yang digelar di Flagship Outlet Astra Daihatsu Bizz Center BSD, Tanggerang ini, merupakan batch keenam dari total tujuh batch yang disiapkan tahun ini. Sebelumnya, Auto Clinic sudah digelar di area Jakarta, Bandung, Semarang, dan Bekasi.

Baca Juga: Komunitas Daihatsu Bekasi Berkomitmen Jadi Pelopor Safety Driver

Sebanyak lebih dari 60 member beserta keluarga dari 17 klub mobil Daihatsu hadir dari wilayah Tangerang, Pamulang, Banten, dan sekitarnya. Acara pun berlangsung seru dan ramai, karena peserta yang hadir melebihi kuota yang diberikan panitia.

Diikuti puluhan peserta dari berbagai klub

Customer Satisfaction & Value Chain Division Head dari PT ADM, Yasuharu Shimizu mengatakan, bahwa acara ini diadakan agar para anggota klub bisa menjadi teladan bagi pengguna jalan yang lain, saat berada di jalan raya.

"Sebagai car maker, Daihatsu tidak hanya fokus pada produksi dan penjualan mobil, tetapi juga concern pada keselamatan berkendara customernya," ujar Yasuharu dalam sambutannya.

Trainer dalam acara ini adalah Sonny Susmana, praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI). Sonny memberikan banyak tips keselamatan dan juga skill berkendara untuk para peserta dan penyampaian materi yang dengan diselingi humor membuat diskusi menjadi lebih hidup.

Sesi praktek mendapat antusiasme dari peserta

Salah satu materi yang menarik adalah saat diungkap fakta tingginya angka kecelakaan yang diakibatkan oleh pecah ban. "Pecah ban bisa terjadi jika kondisi ban sudah tidak layak pakai dan kurang angin," jelas Sony.

Baca Juga: Menjajal Kecanggihan Kei Car Daihatsu Tanto Di GIIAS 2019

Tidak hanya in-class, praktek judgement ability test juga diadakan dengan menggunakan Astra Daihatsu Sigra. Di sesi ini peserta diajarkan tentang teknik pengereman, melatih fokus berkendara, serta bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya.

"Saya disadarkan bahwa mengemudi itu memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keselamatan saya, keluarga, dan juga pengguna jalan lain," ujar Syukur Trianto dari Terios Rush Club Indonesia (TERUCI).