Daihatsu Copen Rayakan Ulang Tahun Ke-20, Dibuat Terbatas

Daihatsu Copen Rayakan Ulang Tahun Ke-20, Dibuat Terbatas Dok : Daihatsu

KabarOto.com – Daihatsu Copen adalah kendaraan kei car yag cukup menarik. Walau bentuknya imut dengan desain mengkurva, namun karena mobil ini sebuah roadster tentunya aura sporty pun tetap kental terasa.

Copen pertama diluncurkan pada tahun 2002, dan Daihatsu Motor Co., Ltd. Baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Copen 20th Anniversary Special Edition yang rilis bulan September mendatang.

Dari tampilannya, Copen menggunakan lampe LED Bi-angle baru dengan desain DRL bulat dan projektor. Sementara peleknya pun spesial, lansiran BBS forged ukuran 16 inci, model palang tujuh Y spoke ciri khas BBS, finishing-nya silver dibalut ban profil tipis. Lalu agar semakin spesial, ada emblem Copen khusus 20th Anniversary.

Baca juga: Daihatsu Copen GR Sport Lucu Tapi Sporty

Soal jantung pacu, Copen ini menggunakan mesin 3 silinder turbocharger berkapasitaa 658 cc, tenaganya 64 dk dan 92 Nm. Dikawinkan dengan transmisi CVT dengan shift super aktif tujuh percepatan dan manual lima percepatan.

Masuk ke bagian kabin, kita akan disambut dengan sill plate khusus bertulis 20th Anniversary dengan nomor seri, begitu juga emblem di bagian dasbor 20th Anniversary. Kombinasi warna hitam dan ivory membalut beberapa bagian seperti jok, doortrim, dasbor, dan setirnya berbalut kulit lansiran MOMO membuatnya terkesan lebih eksklusif.

Baca juga: Daihatsu Copen Rasa GT-R R35, Lepas Status Mobil Imut

Nantinya mobil ini akan hadir pada bulan September 2022, dengan unit disediakan hanya 1000 unit.