Daihatsu Gran Max Baru Meluncur Di Malaysia, ADM Minta Konsumen Indonesia Menunggu

Daihatsu Gran Max Baru Meluncur di Malaysia, ADM Minta Konsumen Indonesia Menunggu Daihatsu Gran Max baru di Malaysia (Foto: Daihatsu Malaysia)

KabarOto.com - Daihatsu Gran Max di Malaysia sudah hadir dengan tampilan baru. Mobil ini mendapat sejumlah ubahan, salah satunya penggunaan power window, menggantikan model manual yang diputar. Selanjutnya sistem keamanan disematkan, seperti ABS, VSC, Emergency Signal System (ESS), dua airbags, sensor parkir dan kamera mundur.

Lalu apakah mobil ini juga akan dibawa ke Indonesia? Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani mengatakan, fitur baru pada Gran Max di negeri Jiran diberikan karena kebutuhan konsumen, sampai kondisi jalan.

Baca juga: Daihatsu Gran Max Minor Change Fiturnya Semakin Komplet

Daihatsu Gran Max (Foto: Daihatsu)

"Mungkin itu kebutuhan customer di Malaysia ya. Kalau kita, kebutuhan customer di Indonesia berbeda. Penggunaan mobil komersialnya juga berbeda, medan jalan di negara kita juga berbeda," jelas Sri Agung, Kamis (23/06) di Manado, Sulawesi Utara.

Selain itu, kendaraan komersial ringan itu, di Malaysia menggunakan head unit Android 7 inci, menampilkan fitur di smartphone penggguna di layar sentuh tersebut.

Hiburan, dapat memutar MP3, auxiliary audio, dan radio, cukup lengkap di kelasnya. Ada juga USB untuk mengisi daya baterai smartphone. Namun, bukan berarti Gran Max untuk pasar Indonesia tidak akan ada kebaruan.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan New Daihatsu Sirion Di Manado, Sulawesi Utara

Sri Agung menjelaskan, pihaknya sudah melakukan studi terhadap kendaraan itu, konsumen tinggal menunggu waktunya. "Kayaknya pada ngga sabar banget ini. Surveinya sendiri kan kita ada 2 sampai 3 tahun. Jadi tunggu tanggal mainnya," tandasnya.