POPULAR STORIES

Daihatsu Gran Max Minor Change Fiturnya Semakin Komplet

Daihatsu Gran Max Minor Change Fiturnya Semakin Komplet Dok : Daihatsu Malaysia

KabarOto.com - Daihatsu Malaysia telah meluncurkan Daihatsu Gran Max Euro 4 2022 minor change, yang membawa beberapa pembaruan untuk line up pick-up dan panel van.

Pembaruan utama untuk Gran Max bukan dari tampilan eksteriornya, melain dari bagian interior. Ada beberapa tambahan fitur misalnya saja sekarang terdapat power window untuk pintu pengemudi dan penumpang, menggantikan mekanisme pemutar manual, serta kamera mundur.

Jika ada kamera mundur tentunya harus ada headunit. Asyiknya headunit sudah menggunakan double DIN layar sentuh ukuran tujuh inci beresolusi tinggi yang menjalan Android 10.0 sehingga memungkinkan kita misalnya membuka navigasi dan lainnya.

Baca juga: Selain Daihatsu Rocky, Gran Max Dan Luxio Kena Recall

Meski begitu ada fitunya lainnya, termasuk radio, audio MP3, slot USB, dan asyiknya ada juga port USB pengisian daya cepat yang terletak di bagian bawah dasbor.

Mesin dari Gran Max Euro 4 menggunakan konfigurasi empat silinder 1.500 cc memiliki tenaga 97 dk dan torsi 134 Nm, dikawinkan transmisi manual lima percepatan, dan versi otomatis empat percepatan.

Baca juga: Impresi Singkat Offroader Nasional Cicipi Ford Bronco Sport

Sistem keamanan di mobil ini cukup lengkap, safety kit sudah termasuk ABS, VSC, Emergency Signal System (ESS), dual airbag, sensor mundur, dan kamera mundur.

Kapasitas angkut pick-up Gran Max adalah 800 kg sedangkan panel van berperingkat 750 kg. Ruang kargo pick-up berukuran panjang 2.480 mm dengan penghalang setinggi 360 mm, dilengkapi dengan 20 kait tali untuk mengamankan kargo. Sementara itu, ruang kargo panel van memiliki panjang 2.075 mm, dan ground clearance 620 mm. Kedua sisi memiliki pintu geser 815 mm untuk akses keluar masuk.

Daihatsu Gran Max Euro 4 2022 ini dibanderol mulai dari Rp 250 jutaan untuk versi pick-up dengan transmisi manual lima kecepatan, versi panel van manual Rp 246 jutaan dan transmisi otomatis Rp 260 jutaan.