POPULAR STORIES

Selain Daihatsu Rocky, Gran Max Dan Luxio Kena Recall

Selain Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Kena Recall Daihatsu Granmax dan Luxio direcall

KabarOto.com - Daihatsu menjadi salah satu brand yang mengumumkan recall untuk beberapa produknya. Selain Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio juga di-recall. Astra Daihatsu Motor memanggil pemilik dua kendaraan tersbut untuk ke bengkel, melakukan perbaikan.

Daihatsu Gran Max dan Luxio, akan dilakukan program ulang, pada komponen ECU mesin. Total ada 11.734 unit, dengan periode produksi 9 September 2021 sampai 21 Januari 2022.

Baca juga: Recall Daihatsu Rocky Karena Masalah Pengelasan, Perbaikannya Sampai 10 Jam

Recall dilakukan,karena ada masalah pada putaran mesin, yang tidak stabil, mesin knocking/ngelitik, serta kinerja mesin yang tersendat sampai mati. Lili Herman selaku After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, program ini merupakan komitmen Daihatsu, menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan lewat layanan after sales.

Daihatsu Granmax

"Daihatsu siap menyambut pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall," terangnya, belum lama ini. Ia meminta kepada konsumen untuk membawa kendaraan ke bengkel resmi Daihatsu untuk dilakukan perbaikan. Agar konsumen dapat beraktivitas lebih aman, dan nyaman.

Pabrikan juga merekomendasikan, pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program recall, untuk dapat membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu terdekat. Mekanik andal, akan memperbaiki mobil tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Proses perbaikannya tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 15 menit. Prosedur recall, dilakukan dengan menghubungi konsumen yang kendaraannya masuk ke dalam program ini.

Baca juga: Daihatsu Rocky Laris Manis, ADM Nyatakan Tidak Ganggu Sirion

Konsumen juga bisa memastikan sendiri, apakah kendaraannya masuk ke dalam program recall ini, dengan mengunjungi website resmi www.daihatsu.co.id/recall. Caranya, memasukkan nomor rangka kendaraan, atau bisa juga dengan menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Setelah mendapat informasi bagi pelanggan yang masuk ke daftar recall, dapat langsung melakukan booking jadwal, dan datang ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

Sebagai tambahan informasi, pada program recall ini, terdapat total 162 bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia, siap menyambut pelanggan untuk melakukan perbaikan pada komponen model Gran Max dan Luxio.