POPULAR STORIES

Daihatsu Jualan Mobil Online, 554 Unit Terpesan Dalam 1 Jam

Daihatsu Jualan Mobil Online, 554 Unit Terpesan dalam 1 Jam Daihatsu Gran Max jadi yang terlaris saat Virtual Daihatsu Festival

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Virtual Daihatsu Festival untuk kedua kalinya. Jualan mobil yang berlangsung secara online ini, dibuat untuk mempermudah masyarakat membeli mobil baru, di tengah pandemik Covid-19.

Jualan mobil secara online yang berlangsung hanya 1 jam ini, menghadirkan berbagai promo menarik. Pengunjung pun tertarik, jualan Daihatsu pun laris. ADM mencatat, total penjualan sebanyak 554 unit telah dipesan.

Baca Juga: Permintaan Perlahan Naik, Daihatsu Mulai Tingkatkan Produksi

Dari jumlah tersebut, 5 mobil Daihatsu paling banyak dipesan pada acara ini adalah Gran Max sebanyak 34%, Daihatsu Sigra 28%, Daihatsu Ayla 15%, disusul oleh Terios 11%, dan Xenia 8%.

Daihatsu Xenia, salah satu tulang punggung penjualan

Dengan jumlah tersebut, penjualan Virtual Daihatsu Festival bulan Juli kemarin, mengalami kenaikan sebesar 37%. Di event yang sama, Juni lalu, total hanya 404 pemesanan. Semua model Daihatsu mengalami kenaikan, khususnya, Gran Max sebesar 45%, Ayla 39%, dan Sigra 31% dibandingkan dengan pencapaian bulan Juni lalu.

Tidak hanya penjualan, kenaikan terjadi juga pengunjung yang bergabung dalam acara tersebut. ADM mencatat, ada 1.900 viewer yang antusias bergabung salam acara ini. Cara tidak hanya diisi oleh jual beli, Daihatsu menghadirkan talkshow dan interactive quiz.

Baca Juga: Daihatsu Donasikan 67 Hewan Kurban Di 3 Wilayah

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, kenaikan jumlah penjualan dan pengunjung ini adalah respon positif dari konsumen. “Kami harap, Daihatsu tetap bisa dekat dengan pelanggan melalui acara virtual,” terangnya.