Permintaan Perlahan Naik, Daihatsu Mulai Tingkatkan Produksi

Permintaan Perlahan Naik, Daihatsu Mulai Tingkatkan Produksi Karyawan Daihatsu melakukan aktivitas di pabrik

KabarOto.com - Pemerintah sudah mulai melonggarkan Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) di hampir seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan perekonomian sudah mulai berjalan. Selain mal, diler-diler mobil juga sudah mulai buka. Penjualan mobil yang semula menurun drastis, perlahan kini mulai naik.

Semula, perusahaan otomotif menghentikan kegiatan di pabrik karena stok yang menumpuk, dan mengikuti aturan PSBB kini sudah mulai memproduksi. Untuk memenuhi stok yang sudah mulai menipis, seiring meningkatnya penjualan.

Baca Juga: Ada Bazar Suku Cadang Nih, Untuk Komunitas Pengguna Daihatsu

Dari sekian banyak perusahaan otomotif, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merasakan menipisnya stok, sehingga tidak bisa memenuhi permintaan konsumen.

ADM sejak Juli 2020 lalu, sudah melakukan persiapan melakukan produksi secara 2 shift. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang belum hilang.

ADM pun telah merealisasikan proses produksi 2 shift, sejak awal Agustus ini di pabrik Sunter, Jakarta Utara dan juga Karawang, Jawa Barat. telah dilakukan sejak awal Agustus 2020 baik di pabrik Sunter, maupun Karawang.

ADM pun berharap, penerapan 2 shift produksi yang diimplementasikan pada Agustus ini, akan meningkat 4 kali lipat dibanding hasil produksi bulan Juli 2020.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), berharap kondisi perekonomian Indonesia lebih baik dan terus bergairah.

“Daya beli masyarakat meningkat, dan memberi dampak positif bagi pasar otomotif nasional,” terangnya Amelia.

Baca Juga: Daihatsu Baru Recall 9.034 Unit Gran Max Dan Luxio

Daihatsu juga didukung oleh para supplier yang mendukung peningkatan produksi. Mereka juga tetap berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah, untuk memutus penyebaran Covid-19.