Daihatsu Kembalikan Uang Konsumen Yang Beli Mobil Dengan Skema PPnBM 25%

Daihatsu Kembalikan Uang Konsumen yang Beli Mobil dengan Skema PPnBM 25%

KabarOto.com - Awal September 2021 lalu, Pemerintah mulai menerapkan PnBM 25%. Namun, di pertengahan September Pemerintah mengembalikan relaksasi menjadi 100% hingga Desember 2021 mendatang. Lalu bagaimana dengan konsumen yang sudah melakukan pembelian mobil dengan skema 25%?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjamin, akan mengembalikan seluruh uang konsumen yang terlanjur membeli kendaraan dengan skema diskon 25%. "Harga di awal bulan kan sudah naik, nah per hari ini semua harga akan direvisi sesuai dengan diskon PPnBM 100%," jelas Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM, Amelia Tjandra, Jum'at (17/9/2021).

Baca juga: Dibekali Fitur Baru, Harga Daihatsu Terios Masih Menikmati PPnBM 100 Persen

Sementara itu, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, menuturkan, harga-harga mobil Daihatsu sudah sesuai dengan diskon PPnBM 100%, sama seperti bulan lalu.

Ada pengecualian untuk Daihatsu Terios, versi improvement-nya sudah meluncur dengan penambahan fitur Eco Idle. Untuk itu, harganya ada peningkatan. "Kalau harga model-model lain, dengan skema PPnBM 100%, itu artinya tinggal lanjut dari harga yang bulan kemarin," terang Hendrayadi.

Baca juga: Dampak PPnBM, Penjualan Mobil Nasional Mencapai 527 Ribu Unit

Dia juga menjamin, Daihatsu akan mengembalikan kelebihan uang konsumen yang sudah terlanjur beli mobil Daihatsu pakai skema PPnBM 25%.

Jika dihitung, untuk biaya cicilan bisa membayar 3 sampai 4 bulan. "Jadi sekali lagi, bagi konsumen yang sudah bayar kemarin, tidak akan dirugikan. Kita akan kembalikan kelebihannya tersebut," tutup Hendrayadi.