POPULAR STORIES

Daihatsu Sirion Terbaru, Tampil Beda Dengan Sentuhan Minimalis

Daihatsu Sirion Terbaru, Tampil Beda dengan Sentuhan Minimalis Daihatsu New Sirion

KabarOto.com - Menepati janjinya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hari Kamis siang (19/03), resmi meluncurkan model Sirion yang telah mengalami penyegaran di beberapa bagian.

Boleh dibilang, peluncuran Sirion terbaru ini, dilakukan ADM untuk kembali mendongkrak penjualan city car, yang sebenarnya cukup berkualitas untuk bersaing di kelasnya tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Kendaraan Selalu Prima, Cek Bagian Ini!

"Jangan khawatir, rencananya bulan Maret kami akan lalukan penyegaran pada tampilan Sirion serta melakukan strategi marketing baru," ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandradi kepada KabarOto awal Januari lalu.
Perubahan di bagian depan

Bila dilihat, bumper depan Sirion kini tampil lebih menarik dan sporty berkat penambahan bodi kit add on di bagian bawah. Selain itu, pada bagian samping, Daihatsu menyematkan side skirt dengan paduan warna hitam dan warna bodi.

Sentuhan minimalis, terlihat pada bagian belakang. Kini, bagian bumper Daihatsu Sirion mendapat warna hitam pada area dudukan pelat nomer. Hal ini menjadi kebalikan dari Daihatsu Ayla.

Tak ada perubahan signifikan di interior

Selain itu, Daihatsu memberikan pilihan warna baru pada New Sirion. Bila versi sebelumnya Sirion hanya dibekali tiga pilihan warna Metallic, yakni Icy Solid, Lava Red dan Glittering Silver, kini Daihatsu menambah warna Electric Blue dan Granite Grey.

Baca Juga: New Daihatsu Ayla Dan New Daihatsu Sirion Meluncur Online

Beranjak ke bagian interior, tak terasa perbedaan yang mencolok pada Sirion terbaru. Daihatsu hanya menyematkan head unit yang kini dilengkapi fitur mirror link, sehingga bisa terhubung dengan ponsel pintar.

Sementara sektor jantung pacu, tak ada perubahan. New Sirion, tetap dibekali mesin 4 silinder 1NR-VE berkapasitas 1.300 cc. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga maksimal mencapai 95 dk dan torsi puncak 119 Nm.