POPULAR STORIES

Ikuti Anjuran PSBB, Daihatsu Turunkan Jumlah Pelayanan Di Bengkel

Ikuti Anjuran PSBB, Daihatsu Turunkan Jumlah Pelayanan di Bengkel Bengkel Daihatsu

KabarOto.com - Astra Daihatsu Motor (ADM) mengikuti anjuran pemerintah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Daihatsu pun melakukan sejumlah aturan mengenaik social distancing dan membatasi jam kerja bagi karyawannya di kantor pusat maupun diler dan juga bengkel-bengkel di seluruh Indonesia.

Daihatsu memperketat dengan menyediakan 30 persen layanan saja. Satu bengkel yang memiliki 10 mekanik dikurangi menjadi 3 mekanik saja setiap hari. Da jam kerjanya pun digilir. Dari misalkan ada 10 stole, hanya 3 stole saja yang beroperasi.

Baca Juga: Daihatsu Hadirkan Layanan Servis Mobil Di Rumah

Kita mengurangi customer yang akan datang. Layanan bengkel siaga ditingkatkan, sementara kapasitas bengkel ditingkatkan," terang Marketing and CR Division Head ADM, Hendrayadi Lastiyoso.

Dari 10 stole di sebuah bengkel, Daihatsu hanya mengoperasikan 3 stole saja


Bengkel siaga sendiri sudah tersedia di 26 kota dan Kabupaten. Tujuannya memberi layanan pemakai kendaraan Daihatsu, khususnya untuk kebutuhan emergency, kendaraan operasional, Granmax dan Luxio jadi ambulans atau angkutan lgistik.

"Mereka urgensi dan akan dilakukan perawatan. Sifatnya emergency dan kedaruratan. Banyak juga konsumen keperluan lainnya juga, lama tidak dipakai mobil mogok, karena lupa manasin, perlu dibantu," tambahnya. Daihatsu siaga juga memberi layanan bukan hanya emergency saja, tapi perawatan berkala.

Awal diterapkannya PSBB, Hendrayadi mengaku banyak konsumen yang takut untuk keluar rumah, sehingga yang datang ke bengkel turun, hanya 14 unit saja. Bahkan di Astra International Daihatsu yang berada di Pondok Vab, Tangerang Selatan, setiap hari hanya 10 unit saja yang masuk.

Baca Juga: Pembelian Mobil Daihatsu Secara Tunai Meningkat Saat Pandemik Covid-19

"Kalau di hari biasa apalagi mau lebaran, itu bisa antri, lebih dari 20 unit pak, sekarang paling 10 unit saja, itu maksimal," terang petugas di bengkel tersebut.

Daihatsu pun menyarankan untuk melakukan booking service terlebih dahulu, agar jadwal bisa diatur dan tidak ada penumpukan orang di bengkel.