POPULAR STORIES

Daimler Dan Bosch Ciptakan Parkir Valet Otomatis

Daimler dan Bosch Ciptakan Parkir Valet Otomatis Sistem parkir valet otomatis (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Dengan bantuan Bosch, Daimler baru saja meluncurkan sebuah sistem parkir secara otomatis. Daimler dan Bosch menciptakan parkir valet otomatis yang didemonstrasikan di parkir mobil bertingkat di Musem Mercedes-Benz Stuttgart.

Dikutip dari laman Carscoops, kamis (27/7/2017) cara kerja sistem parkir valet otomatis yang dihadirkan oleh Daimler dan Bosch sangatlah simpel. Pengemudi hanya perlu menuju ke area drop-off yang telah disiapkan. Lalu pengemudi dapat keluar mobil dan anda dapat memerintahkan mobil untuk mercari parkir secara otomatis melalui smartphone.

parkir valet otomatis

Hal tersebut dapat terwujud karena sistem yang Mercedes buat dapat berkomunikasi dengan sensor yang ada diseluruh bagian gedung. Sensor ini dirancang khusus oleh Bosch. Bagi pemilik yang menginginkan fitur parkir valet otomatis, mobil diharuskan dilengkapi sistem self-driving Mercedes.

Michael Hafner selaku Kepala Automated Driving & Active Safety Mercedes-Benz mengatakan bahwa Mercedes-Benz dan Bosch merealisasikan mobil self-driving lebih cepat daripada yang diperkirakan banyak orang.

"Kami merealisasikan mobil self driving lebih cepat dari yang anda duga. Solusi parkir otomatis yang ditunjukkan di Musem Mercedes-Benz Stuttgart menjadi hal yang sangat mengesankan." ujar Michael Hafner selaku Kepala Automated Driving & Active Safety Mercedes-Benz.

"Parkir akan menjadi proses otomatis dimasa depan. Dengan menerapkan infrastruktur parkir mobil multi tingkat yang cerdas dan jaringan dengan kendaraan, kami berhasil menciptakan parkir otomatis secara substansial lebih awal dari yang direncanakan. ” tambah Michael Hafner.

Baca Juga: