Daimler Tanam Bibit Mangrove Di Nusa Dua Bali Sebanyak Penjualan Kendaraannya

Daimler Tanam Bibit Mangrove di Nusa Dua Bali Sebanyak Penjualan Kendaraannya KabarOto/DCVI

KabarOto.com - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mengadakan program penanaman 5.281 bibit mangrove di Nusa Dua, Bali. Hal ini diklaim pihaknya sebagai salah satu tanggung jawab dan komitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan implementasi sosial perusahaan CSR (Corporate Social Responsibility).

Kegiatan ini juga dikatakan selaras dengan peluncuran Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang baru saja diluncurkan pada 7 Juni 2022 lalu.

Baca juga: Selamatkan Keuangan, Penjualan Daimler Truck Naik 20 Persen

DCVI melakukan kolaborasi bersama dengan Forum Peduli Mangrove Bali - komunitas yang dibentuk dengan tujuan revitalisasi hutan mangrove dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi perubahan iklim.

Jumlah bibit mangrove yang ditanam disesuaikan dengan pencapaian jumlah penjualan unit truk dan bus Mercedes-Benz dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Baca juga: Daimler Perkenalkan Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4, Harga Mulai Rp800 Jutaan

“Daimler Commercial Vehicles Indonesia percaya bahwa program ini dapat menghijaukan kembali pantai-pantai di Provinsi Bali. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar dapat melestarikan hutan mangrove dan memanfaatkannya secara alami,” ujar Naeem Hassim selaku General Manager DCVI.

Daimler Commercial Vehicles Indonesia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi kepada kelangsungan hidup ekosistem dan lingkungan, serta membantu terciptanya hutan mangrove alami yang dapat mencegah abrasi, mengurangi polutan dan limbah di laut.