POPULAR STORIES

Selamatkan Keuangan, Penjualan Daimler Truck Naik 20 Persen

Selamatkan Keuangan, Penjualan Daimler Truck Naik 20 Persen Daimler

KabarOto.com - Daimler Truck Holding AG atau Daimler Truck mengaku berhasil mempertahankan usahanya untuk meningkatkan profitabilitas secara keseluruhan pada tahun 2021.

Perusahaan klaimnya mencapai target keuangan di tahun 2021, meskipun diakui ada hambatan pada rantai pasokan yang signifikan. Daimler Truck diuntungkan dengan pemulihan ekonomi secara keseluruhan di penjualan pasar kendaraan komersial utama pada tahun keuangan 2021, dan secara substansial meningkatkan penjualan unit, pendapatan, dan laba bersihnya.

Baca juga: Sah! Daimler AG Ubah Nama Jadi Mercedes-Benz Group AG

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penjualan unit sebanyak 378.300 unit, Daimler Truck berhasil mencatat penjualan 20% lebih banyak truk dan bus di seluruh dunia pada tahun 2021, dengan total penjualan 455.400 unit. Perusahaan memperoleh keuntungan dari pemulihan di pasar utama pada paruh pertama tahun 2021.

Permintaan diklaim tetap kuat juga di pasar utama selama paruh kedua, meskipun terjadi kendala pasokan yang memperlambat produksi dan pertumbuhan volume terutama bagi kendaraan berat di Amerika Utara dan Eropa.

Didukung dengan pertumbuhan volume penjualan unit yang signifikan secara keseluruhan, pendapatan perusahaan meningkat menjadi €39,8 miliar atau setara dengan Rp 629 triliun pada tahun 2021, terjadi peningkatan sebanyak 10% dibandingkan tahun sebelumnya; €36,0 miliar atau setara dengan Rp 569 triliun.

Baca juga: Daimler Luncurkan Mercedes-Benz Axor Standar Euro 4 Rakitan Lokal

EBIT (Earnings before Interests and Taxes) atau pendapatan laba sebelum bunga dan pajak yang telah disesuaikan meningkat signifikan menjadi € 2.552 juta setara dengan Rp 400 triliun, dibandingkan tahun sebelumnya sebesar € 657 juta setara dengan Rp 10 triliun.RoS (return on sales) Daimler Truck yang telah disesuaikan selama tahun 2021 sebesar 6,1% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 1,9%.