POPULAR STORIES

Dakar 2021: Joan Barreda Ungguli Stage 2, Puncaki Klasemen

Dakar 2021: Joan Barreda Ungguli Stage 2, Puncaki Klasemen Joan Barreda berhasil merebut puncak klasemen

KabarOto.com – Pereli tim Monster Energy Honda, Joan Barreda, berhasil memenangi Stage 2 Reli Dakar yang start di Bisha dan finis di Wadi Ad-Dawasir, Arab Saudi pada Senin dan sekaligus mengukuhkan posisi puncak klasemen perebutan sementara Juara Dakar 2021.

Kemenangan ini merupakan balasan karena sebelumnya ia bersama rekan satu timnya sempat tersasar di stage 1. Joan Barreda tampil apik dalam stage kedua ini yang berjarak sejauh 685 km dengan Special Stage 257 km, bubuhkan catatan waktu 4 jam 17 menit 56 detik.

Baca Juga : Amankah Ban Dual Purpose Dipakai Harian?

Penampilan apik juga diikuti oleh sang rekannya, Ricky Brabec. Jawar Dakar 2020 ini berhasil finis kedua yang tertinggal agak jauh dengan selisih 3 menit 55 detik. Sementara itu, tim Red Bull KTM yang sempat mendominasi stage 1 justru terjun bebas.

Toby Price melewati bukit pasir

“Setelah hari yang berat kemarin, saya harus mengerahkan segalanya hari ini. sangat menikmati stage seperti ini. Bisa lebih cepat dan lebih baik daripada balapan kemarin. Saat ini, semuanya sempurna. Tentunya, besok akan menjadi hari yang panjang dan sangat berat dan kami harus tetap tenang dan berada di depan,” ungkap Joan Barreda.

Pada stage kedua ini, Toby price tampak kesulitan dengan selisih waktu yang cukup jauh yakni 32 menit dari Barreda. Dibandingkan stage 1, pada stage 2 kali ini lebih banyak bukit pasir yang sangat sulit dilewati.

Toby Price mengaku sedikit kesulitan untuk melewati bukit pasir dan kehilangan banyak waktu. “Hari yang sulit untuk memimpin, 100 km pertama terasa baik tetapi memasuki 300 km saya mulai mengalami masalah dengan tangki belakang dan bahan bakar yang tidak berfungsi. Alhasil, saya harus menghemat penggunaan tangki depan saja,” ungkap Toby Price melalui cuitan akun Twitternya.

Baca Juga : Pol Espargaro Terima Tawaran HJC Helmets

Matthias Walkness mengalami masalah pada motornya

Begitu pula dengan rekan satu timnya, Matthias Walkness yang mengalami kerusakan motor dan harus kehilangan banyak waktu untuk memperbaikinya. Sementara, Sam Sunderland tidak cukup cepat dan tertinggal 23 menit d ibelakang Barreda.

Hari yang buruk bagi KTM di saat ketiga pembalapnya terlempar dari peringkat empat besar setelah hari kedua. Stage ketiga pada Selasa nanti akan masih menjelajahi bentang bukit pasir dengan rute memutar di Wadi Ad-Dawasir dengan jarak sejauh 403 km.

Berikut hasil Klasemen Sementara Stage 2 Reli Dakar 2021 :