POPULAR STORIES

Pol Espargaro Terima Tawaran HJC Helmets

Pol Espargaro Terima Tawaran HJC Helmets Sumber Foto : HJC Helmets

KabarOto.com – Kini status Pol Espargaro resmi menjadi pembalap Repsol Honda, selain pindah pabrikan motor Pol tidak akan menggunakan helm AGV Pista-GP lagi.

Setelah empat tahun bersama KTM, Pol akan memperkuat Repsol Honda dan berjuang bersama dengan Marc Marquez di kelas utama. Selain pindah pabrikan motor, Pol juga akan menggunakan helm yang berbeda.

Baca Juga : Franco Morbidelli Jadi Andalan Yamaha Perebutkan Titel MotoGP 2021

Pol telah menandantangani kontrak dengan produsen helm asal Korea Selatan yakni HJC hingga MotoGP musim 2022. Nantinya Pol akan memakai helm terbaru HJC RPHA 1. Bergabungnya sang pembalap tentu menjadi kabar baik untuk pihak HJC, pasalnya produsen helm ini akan merayakan ulang tahun ke-50 di musim 2021.

Helm Pol Espargaro AGV Pista-GP musim 2020 tak akan lagi digunakan

“Saya sangat senang menandatangani kontrak dengan HJC Helmets, pemimpin global dalam helm sepeda motor. Dari kemitraan mereka dengan Red Bull MotoGP Rookies Cup hingga mensponsori pembalap top di berbagai kelas MotoGP, anda dapat melihat dedikasi HJC yang luar biasa untuk balapan,” ungkap Pol Espargaro melalui situs resmi HJC.

Baca Juga : Husqvarna FC 450 Rockstar Edition 2021, Sudah Siap Jadi Jagoan!

Dikabarkan, Pol Espargaro akan menjadi rider pertama di dunia yang menggunakan helm anyar RPHA 1 tersebut. Sebelumnya, semua pembalap yang menggunakan HJC merupakan seri RPHA 01R. Helm seri RPHA 1 ini tentu hanya untuk pembalap resmi dan tidak dijual ke publik.

“Komitmen HJC terhadap kualitas, inovasi dan teknologi dengan helm balap musim 2021 membuat saya tertarik pada merek tersebut. Saya menantikan kolaborasi yang sukses selama bertahun-tahun dengan HJC Helmets,” tutup Pol Espargaro.

Oh iya, September lalu, Brad Binder juga baru mendatangani kontrak dengan HJC untuk musim 2021. Tapi pembalap KTM di kelas MotoGP ini belum ada info lebih lanjut akan menggunakan helm tipe yang sama dengan milik Pol.