POPULAR STORIES

Menilik Spesifikasi Calon Motor Juara Dakar 2024, Honda CRF450 Rally Monster Energy Honda

Menilik Spesifikasi Calon Motor Juara Dakar 2024, Honda CRF450 Rally Monster Energy Honda Menilik Spesifikasi Calon Motor Juara Dakar 2024, Honda CRF450 Rally Monster Energy Honda (Dakar)

KabarOto.com - Rally Dakar 2024 kian menyajikan persaingan ketat. Di kelas roda dua, ada Ricky Brabec yang tergabung dalam Monster Energy Honda Team. Pembalap asal Australia dan timnya tersebut tengah menghadapi kejuaraan reli terpanjang di dunia itu dengan motor baru mereka, Honda CRF450 Rally.

Tak hanya Brabec, Musim 2024 tim Monster Energy Honda mengerahkan beberapa pembalap terbaiknya yaitu Pablo Quintanilla, Skyler Howes, Nacho Cornejo, Adrien Van Beveren, dan Tosha Schareina.

Baca Juga: Honda Pamer Mobil-mobil Kecenya Di Tokyo Auto Salon 2024

CRF450 Rally Dakar dibekali mesin 1 silinder berkapasitas 450 cc yang tenaga maksimalnya 51 dk dan torsi maksimal 47 Nm pada 6.500 rpm saja. Perlu diingat, Dakar adalah uji ketangguhan, bukan tentang tenaga mesin yang besar.

Meski tak ada yang menyebutkan bobot resmi Honda CRF450 Rally Dakar, namun memang diperkirakan tak terpaut jauh berbeda dari Honda CRF450RX yang dijual massal dan berbobot kosong hanya 115 kg saja.

Baca Juga: Honda Vario 160 Dapat Potongan Harga Selama Bulan Januari 2024

Meski demikian, pastinya akan sedikit lebih berat karena ajang tersebut memiliki motor dengan fairing dan segala peralatan elektronik di panel instrumen, seperti peta navigasi gps dan roadbook.

Tentunya dengan bobot yang ringan, juga punya efek handling yang lebih lincah menerjang segala kondisi di medan Reli Dakar. Konsumsi bbm Honda CRF450 Rally memang enggak bisa diperkirakan, tapi di Reli Dakar untungnya disediakan beberapa pit stop untuk mengisi BBM dengan rentang jarak sekitar 250 km.

Motor ini tidak dijual untuk umum dan didesain untuk kompetisi oleh HRC, jelas memang mengusung fitur yang tak ada di motor produksi massal.