POPULAR STORIES

Amankah Ban Dual Purpose Dipakai Harian?

Amankah Ban Dual Purpose Dipakai Harian? Ban dual purpose di Suzuki Nex Crossover

KabarOto.com - Saat musim hujan, pengendara motor sangat khawatir dengan kondisi jalan yang licin. Mereka pun mencari ban motor yang bisa dipakai untuk harian di dua kondisi jalan, basah dan juga kering. Lalu bagaimana pattern dan kembangan ban yang bisa dipakai di semua kondisi cuaca?

Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) mengatakan, ban harian menggunakan pattern yang lebih banyak dan juga lebih dalam. "Pattern tersebut akan lebih aman digunakan untuk aspal kering dan digenangi air," terang Rendi.

Baca Juga: Ban Motor Ada Batas Maksimal Penggunaan, Ini Yang Disarankan

ban FDR untuk harian

namun, bukan berarti ban dengan pattern sedikit tidak aman. "Karena sekali lagi semua ban untuk harian sebetulnya sudah di desain untuk segala cuaca," terangnya. Selain itu, konsumen juga bisa menggunakan ban dual purpose untuk harian. Namun, amankah ban dual purpose dipakai harian?

Ban dual purpose ini patternnya lebih renggang. Meski begitu, saat digunakan tetap nyaman dan aman. "Ban dual purpose nyaman juga dipakai di jalan rusak atau tanah dan bebatuan," terangnya.

Ban Dual Purpase di Honda ADV

Namun ada hal yang harus diperhatikan saat menggunakan ban dual purpose ini, tidak bisa digunakan terlalu kencang dan miring saat tikungan atau berbelok. "Perlu disesuaikan gaya berkendaranya," tambah dia.

Baca Juga: Tambal Tubles Ban Motor Ternyata Ada Batas Maksimalnya

Ban Dual Purpose di Suzuki Nex Crossover untuk dapatkan traksi di permukaan tanah

Ban dual purpose ini intinya Nah, jika menggunakan ban dual purpose ini untuk harian, sangat tepat jika lokasi rumah dan ke tempat beraktivitas dengan kontur jalan terutama untuk yang jalan dilaluinya tidak selalu jalan aspal. Manfaatnya adalah tetap nyaman berkendara di jalan aspal dan tanah berbatuan," kata Rendi.