Dakar 2021 – Stage 10: Sisa Pereli Motor Honda Ingin Menang Semua

Dakar 2021 – Stage 10: Sisa Pereli Motor Honda Ingin Menang Semua Ricky Brabec unggul di Stage 10

KabarOto.com – Pereli tim Monster Energy Honda, Ricky Brabec, berhasil meraih kemenangan di Stage 10. Rabu (13/1). Sang Juara Dakar tahun lalu itu mampu tampil tercepat dengan rute Neom ke AlUla, Arab Saudi.

Brabec mampu menyelesaikan Special Stage 342 km dari total tempuh 579 km, bubuhkan waktu 3 jam 12 menit 33 detik. Usai Stage 10 hari ini, kita bisa melihat kandidat juara Reli Dakar 2021.

Pada Stage 9, salah satu kandidat kuat Toby Price (KTM) mengalami crash dan harus keluar balapan, begitu juga Luciano Benavides (Husqvarna) dan Ross Branch (Yamaha) terpaksa keluar karena motornya bermasalah.

Baca Juga : Maverick Vinales Ingin Bekerja Sama Dengan Fabio Quartararo
Sam Sunderland sempat tersesat

Di stage 10 kali ini persaingan semakit ketat, Kevin Benavides melakukan kesalahan di km 90 dan harus kehilangan waktu 5 menit. 40 km setelahnya, Sam Sunderland (KTM) kehilangan 6 menit dan Jose Ignacio Cornejo tetap konsisten bersaing di depan.

“Saya membuat beberapa keselahan, agak mengecewakan tapi saya hanya berusaha untuk melakukan yang terbaik. Buku panduan ini sangat sulit, saya tidak bisa menemukan jalannya dan saya hanya mencoba mengikut cap yang ada di roadbook, tetapi saya keluar dari jalur,” Ungkap Sam Sunderland.

Sayangnya memasuki 100 km sebelum finis, Cornejo mengalami kecelakaan dan menghabiskan waktu 10 menit sebelum kembali balapan. Usai menyelesaiikan balapan Cornejo merasakan sakit dan ada kemungkinan akan mundur balapan di stage berikutnya.

Jose Ignacio Cornejo mengalami kecelakaan

“Saya yakin Nacho (Cornejo) memiliki banyak tekanan, memimpin tim tidaklah mudah. Walaupun dia masih muda, Nacho merupakan navigator yang baik, kita semua tahu kita semua ingin menang. Menang adalah hal terbaik dalam hidup,” ungkap Ricky Brabec.

Baca Juga: Ini Jeep Wrangler Rubicon Dan Jeep Gladiator Yang Resmi Masuk Indonesia

Jika Cornejo tidak melanjutkan balapan, artinya tim Honda hanya mengandalkan sisa rekan timnya Ricky Brabec, Kevin Benavides dan Joan Bort Barreda.

Berikut Hasil Stage 10 dan Klasemen Sementara kelas Motor Dakar 2021:

Hasil Stage 10 kelas motor

Klasemen Sementara kelas motor