POPULAR STORIES

Dakar 2021-Stage 3: Modal Kocek Sendiri, Skyler Howes Terkejut Di Puncak Klasemen

Dakar 2021-Stage 3: Modal Kocek Sendiri, Skyler Howes Terkejut di Puncak Klasemen Toby Price berhasil tampil apik di stage 3

KabarOto.com – Crosser tim Red Bull KTM, Toby Price berhasil meraih kemenangan di stage ke-3 usai tampil tercepat dengan rute memutar Wadi Ad-Dawasir, Arab Saudi (5/1), Special Stage 403 km dengan total jarak 630 km.

Usai mencatatkan waktu terbaik di hari pertama, bahkan Price sempat tertinggal di stage kedua karena tersasar. Alhasil membuatnya tertinggal 32 menit dari Joan Barreda (Honda) yang meminpin di stage kedua.

Baca Juga : Kawasaki KX250, Ubahan Segar Performa

Di stage ketiga kali ini, Price memulai start dari posisi ke-29 dan berhasil tampil apik dan konsisten di peringkat kedua tercepat setelah check point pertama. Price menjaga jarak kurang dari satu menit dari Kevin Benavides (Honda) di paruh awal lomba. Memasuki km 292, Price berhasil menyusul sang pereli Honda untuk memimpin catatan waktu lomba.

Kevin Benavides

Di stage ketiga ini, Price tidak menemukan kesulitan yang berarti dan berhasil mempertahankan catatan waktunya hingga menyelesaikan Special Stage (SS) ini sejauh 403 km dalam waktu 3 jam 7 menit.

“Menang di stage ke-3! Saya sedikit kesulitan memimpin karena ada sedikit masalah di navigasi. Semoga besok ada sedikit kelonggaran, hasil hari ini tidak berarti banyak tetapi hari ini baik buat saya. Motor saya bekerja dengan baik dan tidak jatuh. Dan tidak ada masalah di bagian bahan bakar seperti kemarin,” ungkap Toby Price.

Baca Juga : Maverick Vinales Anggap Masalah Yamaha Masih Sama

Sang rival Benavides harus puas finis sebagai runner-up dengan selisih 1 menit 16 detik diikuti dua pembalap KTM lainnya. Matthias Walkner (KTM) mengisi podium ketiga diikuti oleh Skyler Howes (Privateer) yang membuat Howes menduduki puncak klasemen sementara.

Skyler Howes meraih puncak klasemen sementara

"Satu hari lagi yang menyenangkan di gurun. Saya berharap lebih dari diri sendiri. Menjaga kecepatan tapi pada akhirnya saya seorang privateer di sini dan saya merogoh kocek sendiri untuk bisa ke sini. Jadi saya akan melakukan yang terbaik dan menikmatinya selama ajang Dakar ini," ungkap Skyler Howes.

Sementara itu, Ricky Brabec (Honda) finis posisi ke-25 dengan catatan waktu 3 jam 55 menit 2 detik alias tertinggal 21 menit 39 detik, dengan hasil tersebut Brabec terjun bebas ke posisi ke-13 di klasemen sementara.

Berikut hasil stage 3 dan Klasemen sementara Dakar 2021 :

Hasil Stage 3
Klasemen sementara Dakar 2021