POPULAR STORIES

Dakar 2021 – Stage 9: 3 Honda Kuasai Klasemen, 2 Pereli Kecelakaan

Dakar 2021 – Stage 9: 3 Honda Kuasai Klasemen, 2 Pereli Kecelakaan Kevin Benavides unggul di Stage 9

KabarOto.com – Pereli tim Monster Energy Honda, Kevin Benavides berhasil meraih kemenangan di Stage 9, Selasa (12/1). Pereli asal Argentina itu mampu tampil cekatan dengan rute kelilingi wilayah Neom, Arab Saudi.

Benavides melibas Stage 9 dengan total jarak 579 km dengan Special Stage 465 km torehkan waktu 4 jam 49 menit 15 detik. Awal stage, para crosser bertarung cukup ketat di tepian laut merah.

Baca Juga : Kondisi Fausto Gresini Dikabarkan Mulai Stabil

“Saya mencoba untuk bekerja keras sepanjang hari ini, karena hari ini adalah hari yang spesial bagi saya. Satu tahun setelah Paulo. Jadi, saya mencoba untuk bekerja keras sepanjang hari, untuk tetap fokus, untuk menjaga kecepatan dan tidak membuat kesalahan,” ungkap Kevin Benavides.

Cornejo berhasil finis kedua

Memasuki km 121, 3 pereli Honda yakni Ricky Brabec, Kevin Benavides dan Nacho Cornejo Florimo menguasai 3 besar dengan selisih 1 menit saja. Hingga balapan selesai, Cornejo hanya memliki selisih 1 menit 34 detik di belakang Benavides.

“Hari ini sangat sulit, sangat melelahkan untuk saya. Saat kami berjuang untuk kemenangan dan menyelesaikan balapan hari ini, saya mendengar salah satu dari tim mengalami kecelakaan. Saya berharap tidak ada cedera yang serius,” ungkap Cornejo.

Toby Price mengalami kecelakaan

Ross Branch (Yamaha) terpaksa keluar dari balapan karena motornya mengalami masalah di 100 km awal. Sementara itu, Toby Price (KTM) mengalami kecelakaan di km 157 dan membuat dirinya harus keluar dari Stage 9 dan kecelakaan tersebut membuat lengan kirinya cedera dan bahunya. Saat kecelakaan, rekan setimnya Sam Sunderland dan Ricky Brabec memberikan pertolongan pertama.

“Saya mendengar kabar bahwa saudara saya kecelakaan, saya berharap dia baik-baik saja, Nacho juga melakukan yang terbaik hari ini, dan saya juga mendengar kabar bahwa Toby juga kecelakaan. Jadi hari ini sangat berbahaya,” lanjut Benavides.

Luciano Benavides kecelakaan

Baca Juga : Begini Tampilan Rompi Airbag Yang Dipakai Untuk Ajang Reli Dakar 2021

Usai membantu Ross, kedua pereli itu tetap melanjutkan balapan meskipun harus kehilangan 15 menit. Tidak lama kemudian, Luciano Benavides juga mengalami kecelakaan di km 242 dan harus keluar dari Stage 9, menurut laporan Luciano mengalami cedera pada bahunya.

Berikut Hasil Stage 9 dan Klasemen Sementara kelas Motor Dakar 2021:

Hasil stage 9 kelas motor

Klasemen sementara kelas motor Dakar 2021