POPULAR STORIES

Kondisi Fausto Gresini Dikabarkan Mulai Stabil

Kondisi Fausto Gresini Dikabarkan Mulai Stabil

KabarOto.com - Kondisi medis bos tim MotoGP Gresini, Fausto Gresini dikabarkan terus membaik dan sekarang sudah sadar dan stabil di rumah sakit. Ia sudah dilarikan ke rumah sakit setelah libur Natal karena dinyatakan positif terkena Covid-19.

Gresini mulai dirawat di rumah sakit pada 27 Desember di Imola, Italia. Dengan kondisi kesehatan yang terus memburuk, memaksanya dipindahkan ke perawatan spesialis Covid-19 di rumah sakit di Bologna. Setelah itu, ia sempat mengalami koma dan mulai terbangun minggu lalu.

Baca Juga : Ini Penyebab Andrea Dovizioso Keluar Dari Ducati

Dalam update terbaru mantan juara dunia kelas 125 cc asal Italia itu menunjukkan tanda-tanda kemajuan. Namun, Gresini tetap menggunakan ventilator dan dibius. “Berita menghibur dari unit perawatan intensif rumah sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi di Bologna. Fausto Gresini dalam keadaan sadar dan dalam kondisi stabil, meskipun situasinya tetap serius secara keseluruhan,”.

Dr Nicola Cilloni yang mananganinya pun menambahkan, kondisi klinis Fausto Gresini masih serius, tetapi lebih stabil. Ventilator masih diperlukan untuk memastikan oksigenasi darah yang baik.

"Dia adalah seorang pejuang, sangat kolaboratif dan ini banyak membantu dokter dalam menangani penyakitnya. Selain pernafasan, semua organ lainnya berfungsi,” jelas Dr Nicola Cilloni.

Baca Juga : Davide Brivio Ucapkan Pamit Dari Suzuki Ecstar

Gresini menambah daftar panjang nama terkenal MotoGP yang terjangkit virus dalam setahun terakhir, pertama dari tim Pramac MotoGP, Jorge Martin. Lalu Valentino Rossi absen dari balapan Aragon setelah ia dinyatakan positif terkena virus di rumah di Italia. Setelahnya ada Iker Lecuona harus absen di tiga putaran terakhir karena Covid-19.