POPULAR STORIES

Dakar 2022 Etape 12: Nasser Al-Attiyah Pertahankan Juara Dakar

Dakar 2022 Etape 12: Nasser Al-Attiyah Pertahankan Juara Dakar Dakar

KabarOto.com - Pereli Toyota Gazoo Racing (TGR), Nasser Al-Attiyah mengoyak garis finis di etape 12 atau terakhir dengan puncak kejayaannya. Ia secara resmi meraih gelar juara Dakar 2022 yang sekaligus menjadi titel keempat kali di reli ekstrem tersebut.

Al-Attiyah memang sudah memimpin klasemen sejak memulai balap etape pertama di Jeddah, Arab Saudi. Hingga etape 12 yang selesai di pesisir Laut Merah, waktunya tak tergoyahkan dari rival ke-2 Attiyah yakni Sebastien Loeb dengan gap 27 menit 46 detik.

Baca Juga: Dakar 2022 Etape 12 : Sam Sunderland Raih Lagi Gelar Juara

Peringkat ke-3 ditempati Yazeed Al Rajhi dari tim Overdrive Toyota yang sempat membela beberapa pabrikan yakni Volkswagen, MINI, dan Toyota. "Kami memang selalu finis ke-dua sejak kedatangan kami ke Arab Saudi 2 tahun silam, sekarang kami senang bisa meraih gelar (juara) ini," ujar Al-Attiyah.

Ia bilang, TGR melakukan tugas dengan sangat baik dengan waktu satu tahun mengembangkan mobil ini hingga jadi. "Kendala mobil sangat minim, kami bisa sangat terbantu dengan usaha di lintasan balap, kini kami akan mulai memikirkan Dakar selanjutnya," imbuhnya.

Baca Juga: Dakar 2022 Etape 10: Peterhansel Raih Podium, Al-Attiyah Pukul Mundur Loeb Hingga Pasrah

Tak hanya Al-Attiyah, Yazeed Al Rajhi pun digadang-gadang menjadi pembalap kategori mobil tersukses di ajang Dakar, dalam catatannya, Yazeed sanggup mengimbangi kemenangan Ari Vatanen yang sekaligus memposisikan dirinya di belakang Stephane Peterhansel yang menjadi juara 8 kali di kategori sepeda motor.