POPULAR STORIES

Dalam Waktu 10 Tahun Mendatang, Mobil Otonom Menjadi Hal Yang Biasa

Dalam Waktu 10 Tahun Mendatang, Mobil Otonom Menjadi Hal yang Biasa Tampilan Tesla Model 3 (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Pada pertemuan National Governors Association (NGA), Elon Musk mengungkapkan bahwa dalam kurun waktu 10 tahun kedepan, mobil otonom akan menjadi hal yang biasa. Menurutnya mobil yang masih menggunakan kemudi akan langka diwaktu tersebut.

"Ini akan menjadi hal langka untuk sebuah mobil yang tidak otonom dalam waktu 10 tahun mendatang. Begitupun sebaliknya mobil otonom menjadi hal yang biasa" ujar CEO Tesla, Elon Musk seperti dikutip dari laman Paultan.

Tesla Model 3

Ia juga menyebutkan dalam kurun waktu 20 tahun mendatang, mobil tidak akan lagi hadir dengan kemudi. Bahkan dirinya menyebut dimasa yang akan datang mobil dengan kemudi sama seperti memiliki seekor kuda.

Sistem Autopilot Tesla saat ini masih dalam kategori tingkat tiga yakni mobil dapat berjalan secara otomatis namun campur tangan manusia tetap masih digunakan ketika mobil dalam keadaan bahaya.

Tak hanya mobil otonom, Musk juga berbicara tentang pentingnya mobil listrik dalam kurun waktu 10 tahun mendatang. Menurutnya setengah dari produksi kendaraan pada saat itu adalah mobil listrik.

"Mungkin dalam 10 tahun yang akan datang, lebih dari setengah produksi kendaraan baru adalah mobil listrik dan Cina menjadi yang terdepan." tambah Elon Musk.

Baca Juga: