POPULAR STORIES

Daniel Ricciardo Jalani Sesi Tes Dengan RB19

Daniel Ricciardo Jalani Sesi Tes dengan RB19 Foto : F1.

KabarOto.com - Daniel Ricciardo kembali ke kokpit F1 untuk pertama kalinya, sejak kehilangan kursinya di McLaren pada akhir musim 2022. Pembalap Australia itu menjalani putaran pengujian, untuk Red Bull Racing di Silverstone.

Ia mengambil peran sebagai pembalap ketiga dan blak-blakan tentang keinginannya untuk kembali ke grid penuh waktu, direncanakan tahun 2024, setelah dua musim yang sulit bersama McLaren pada 2021 hingga 2022.

Sesi pengetesan dilakukan untuk menguji kompon ban Pirelli, yang bertujuan untuk mengumpulkan data. “Saat ini, saya ingin kembali ke grid tahun depan. Saya merasa pasti ada beberapa urusan yang belum selesai. Saya tetap mengikuti perkembangan dan tetap siap," ujar Ricciardo.

Baca Juga : Begini Tanggapan Daniel Ricciardo Soal Gantikan Nyck De Vries

Terbaru Red Bull Racing juga mengumumkan, ternyata Ricciardo mendapat kursi F1 jauh lebih cepat. Ricciardo akan menggantikan Nyck de Vries, di Grand Prix Hungaria, bukan hanya untuk menggantikan satu Grand Prix saja, namun dia akan mengambil tempat penuh di balapan selanjutnya.

Apabila Ricciardo tidak menerima kursi pertengahan musim ini bersama AlphaTauri, kemungkinan Red Bull akan merekrut pembalap Super Formula, Liam Lawson untuk bergabung pada 2024 mendatang.