POPULAR STORIES

Danilo Petrucci Gantikan Enea Bastianini Di MotoGP Prancis 2023

Danilo Petrucci Gantikan Enea Bastianini di MotoGP Prancis 2023 Danilo Petrucci di WSBK 2023 (foto : WSBK)

KabarOto.com – Ducati baru-baru ini mengumumkan bahwa Danilo Petrucci akan turun untuk menggantikan Enea Bastianini di MotoGP Prancis 2023.

Sebelumnya, Bastianini mengalami patah tulang belikat kanan akibat bertabrakan dengan Luca Marini (Mooney VR46) saat menjalani Sprint Race GP Portugal. Meski sudah berjalan lebih dari satu bulan, Bastianini masih merasakan sakit hingga saat ini.

Baca Juga : Cedera Lebih Parah, Miguel Oliveira Absen Di MotoGP Prancis 2023

Enea Bastianini berharap bisa cepat pulih dan kembali di GP Italia 2023

Pembalap anyar Ducati Lenovo itu memutuskan untuk tidak melakukan operasi, dan hanya menjalani terapi dan istirahat hingga pulih. Alhasil, dirinya absen di seri Argentina dan Amerika Serikat. Bastianini sempat diizinkan kembali di GP Spanyol pada akhir pekan lalu, namun hanya bisa menyelesaikan lima putaran Latihan Bebas (FP). Setelah itu dirinya merasa kesakitan sebelum memilih mundur.

Dengan jeda sekitar tiga pekan dari seri GP Italia, dirinya akan turut absen di Prancis dan mempersiapkan diri untuk tampil di kampung halamannya. Oleh karena itu, pihak Ducati memutuskan untuk menurunkan pembalap World Superbike (WSBK) tim Barni Spark, Danilo Petrucci.

Baca Juga : Dorna Sports Uji Sistem Radio Komunikasi Untuk Keselamatan Pembalap MotoGP

Danilo Petrucci tidak sabar untuk kembali turun di MotoGP bersama Ducati

“Sebuah kehormatan bisa mencoba motor juara dunia dan mengenakan seragam yang sebelumnya saya pernah gunakan. Saya sudah tidak sabar kembali di lintasan bersama tim Ducati Lenovo. Walaupun demikian, saya merasa kasihan kepada Bastianini. Semoga dirinya cepat pulih dan bisa kembali balapan,” ungkap Danilo Petrucci.

Pembalap berjulukan Petrux tentu sudah tidak asing dengan motor pabrikan asal Italia tersebut. Pasalnya, dirinya memulai debut di MotoGP pada 2012 bersama tim Loda Racing Project.

Setelah itu, pada 2015 dia menunggangi motor Desmosedici GP bersama tim Pramac Racing. Lalu, pada musim 2019 hingga 2020, Petrucci bergabung ke tim pabrikan Ducati dan berhasil menempati peringkat keenam di klasemen akhir. Sebelum hijrah ke Tech3 KTM pada 2021.