POPULAR STORIES

Davide Brivio Resmi Jadi Direktur Tim F1 Alpine

Davide Brivio Resmi jadi Direktur Tim F1 Alpine

KabarOto.com - Davide Brivio baru saja ditunjuk sebagai Direktur tim Alpine, ia dikenal memiliki rekor panjang sukses di MotoGP bersama Yamaha dan terakhir jadi Manager tim Suzuki Ecstar. Ia dikaitkan dengan kepindahannya ke Formula 1 (F1) sejak ia berhenti dari ajang balap kuda besi itu, ternyata kabar tersebut benar adanya.

Pada hari Minggu, Alpine mengonfirmasi berita tersebut dalam sebuah pernyataan singkat, “Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Davide Brivio akan memperkuat tim kami menjelang musim Formula 1 FIA 2021.”

Baca juga: Tim F1 Alpine Rilis Livery Musim Dingin

Meski begitu, Alpine belum menuturkan apa saja pekerjaan yang akan dilakukan oleh Brivio, Pihak Alpine menyatakan bahwa peran dan tanggung jawab spesifiknya akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang. Davide akan melapor kepada CEO Alpine Laurent Rossi. Alpine menantikan untuk menyambut Davide saat tim tersebut memulai tahap selanjutnya dari perjalanan Formula 1.

Pernyataan itu diumumkan hanya beberapa hari setelah Renault melepas kepergian Kepala Tim Cyril Abiteboul, menjelang perubahan nama tim menjadi Alpine musim ini. Banyak perubahan baru, CEO perusahaan baru yakni Luca de Meo, di mana ia melakukan perubahan besar dengan memilih Laurent Rossi mengambil alih CEO baru Alpine, dengan kendali keseluruhan dari tim F1.

Baca juga: Davide Brivio Ucapkan Pamit dari Suzuki Ecstar

Selain pergantian kepemimpinan, Alpine juga akan memiliki susunan pembalap baru pada tahun 2021 dengan merangkul juara dunia F1 dua kali yakni Fernando Alonso kembali ke tim, dan bermitra dengan Esteban Ocon.