POPULAR STORIES

DCVI Sumbang Sembako Dan Masker Ke Pengemudi Truk Dan Bus

DCVI Sumbang Sembako dan Masker ke Pengemudi Truk dan Bus DCVI

KabarOto.com - Mata pencaharian sebagian masyarakat Indonesia saat ini terkena dampak langsung yang cukup besar dari pandemik Covid-19. Tak terkecuali para pengemudi bus dan truk yang selama ini telah berjuang dan berjasa mengantar barang, jasa dan penumpang yang kini terpaksa harus berhenti beroperasi karena terdampak pandemik tersebut.

Oleh karena itu, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang bertujuan untuk membantu meringankan kondisi ekonomi supir bus dan truk yang terdampak pandemik Covid-19 di masa-masa sulit ini.

Dengan memanfaatkan sarana dan jaringan dari ACT, DCVI mendistribusikan bantuan kepada pengemudi bus dan truk yang tersebar di Bekasi dan Bogor dalam bentuk paket makanan pokok (SEMBAKO) dan alat kesehatan seperti masker wajah.

Baca Juga: Ini Komitmen Daimler Indonesia Kepada Pelanggan Di Tengah Wabah Virus Corona

“Bantuan ini adalah wujud komitmen tanggung jawab sosial perusahaan kami kepada komunitas bus dan truk di Indonesia. Para pengemudi truk dan bus yang telah berjuang dan berjasa mengantarkan barang, jasa dan juga penumpang kini cukup banyak yang terpaksa harus berhenti beroperasi karena terdampak pandemik. Untuk itu, Kami berharap bantuan sederhana dan niat tulus kami ini dapat membantu para pengemudi bus dan truk sebagai pejuang tanpa tanda jasa guna menghadapi masa sulit di Indonesia saat ini,” kata Jung Woo Park, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Aksi sosial kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri kepada tenaga medis di RSUD Cibinong oleh MBINA bersama dengan Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI).

“Melalui inisiatif terakhir yang kini dilakukan oleh DCVI, kami mengharapkan para pengemudi bus dan truk yang sedang tidak beroperasi dapat menjalani hidup yang lebih baik di masa sulit pandemik Covid-19 di Indonesia. Selain itu, DCVI juga berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam usaha menanggulangi dampak dari pandemi global dan tetap membuat Indonesia terus bergerak dengan aman,” tambah Park.