Debut 2 Mobil Listrik Asal Vietnam Di Los Angeles Auto Show

Debut 2 Mobil Listrik Asal Vietnam Di Los Angeles Auto Show

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Vietnam, VinFast ingin membuat gebrakan di Amerika Serikat dengan meluncurkan dua produk global pertamanya, yakni VF e35 dan VF e36 di Los Angeles Auto Show.

Meskipun masih sedikit informasi yang bisa digali, kedua produk tersebut merupakan crossover listrik. Menurut pabrikan mengatakan VF e35 akan menjadi kendaraan segmen-D, sedangkan VF e36 akan menjadi SUV segmen-E yang lebih besar.

VinFast melanjutkan dengan mengatakan kendaraan akan dilengkapi dengan sistem infotainment berteknologi canggih yang menampilkan asisten virtual, teknologi pengenalan suara, dan layanan e-commerce.

Baca Juga : Mobil Listrik VinFast E34 Bisa Tempuh 300 Km

Selain itu, fitur-fitur keselamatan seperti sistem peringatan tabrakan, bantuan jalur, dan parkir otomatis penuh, serta fitur pemanggilan seperti Tesla dan sistem pemantauan pengemudi juga akan tersedia pada dua produk ini. Vinfast akan membuka pre-order pada paruh pertama tahun 2022.

Wakil Ketua Vingroup Le Thi Thu Thuy mengatakan, “Kami telah melakukan investasi yang kuat dan melakukan riset pasar yang luas untuk menciptakan EV premium yang akan memenuhi keinginan pelanggan global. Ini baru permulaan. Kami berharap dapat memikat hati pelanggan.”

Baca Juga : Pabrikan VinFast Ekspansi Pasar Amerika Serikat Dan Eropa

Soal performa, kedua produk ini dikabarkan akan menggunakan jantung pacu yang sama dengan pendahulunya, yakni Vinfast VF e34 andalkan motor listrik bertenaga 147 dk dan torsi 242 Nm. Mesin ini didukung oleh paket baterai lithium-ion, yang memberikan crossover NEDC jangkauan 285 km.

Sebagai informasi, Vinfast akan membuka pre-order pada paruh pertama tahun 2022. Dan, Los Angeles Auto Show dijadwalkan akan dimulai pada 17 November mendatang.