POPULAR STORIES

Pabrikan VinFast Ekspansi Pasar Amerika Serikat Dan Eropa

Pabrikan VinFast Ekspansi Pasar Amerika Serikat dan Eropa

KabarOto.com – VinFast berhasil menembus pasar Amerika Serikat dan Eropa. Di mana, merek mobil nasional Vietnam tersebut bakal ekspansi ke negara tujuan seperti Kanada, Belanda dan Prancis.

VinGroup selaku induk dari pabrikan VinFast berencana untuk terus memperluas jangkauan anak perusahaannya ke pasar Amerika dan Eropa tahun depan. Sementara itu, Pemerintah California telah memberikan lampu hijau kepada VinFast untuk melakukan pengujian mobil listriknya di wilayahnya.

Baca juga: VinFast Kepergok Tengah Uji Coba SUV Terbaru

Menurut keterangan Pendiri VinGroup, Pham Nhat Vuong mengatakan, “Inilah waktu yang tepat bagi kami, VinGroup dan Vietnam untuk mewujudkan mimpi kami menjadi global dan menempatkan merek kami di daftar produk global.”

Sebagai informasi, VinFast berencana menjualn dua mobil listriknya, yakni VF e35 dan VF e36 secara global pada Maret 2022.

Baca juga: Keren, Mahasiswa UGM Hadirkan Konsep Mobil Listrik Bernama Daruna

Agar dapat bersaing dengan Tesla, dua mobil listrik VinFast dibekali fitur ADAS (automatic driving assistance) dan layanan Smart (intelligent infotainment system) yang dikembangkan oleh VinFast dan mitranya.

Kehadiran VinFast mendapatkan sambutan positif di negara asalnya. Pasalnya, VF e34 yang merupakan mobil listrik pertamanya berhasil mencatatkan angka pemesanan sebanyak 25.000 unit dalam waktu singkat.