POPULAR STORIES

Demi Raih Insentif, Wuling Binguo EV Capai TKDN 47,5%

Demi Raih Insentif, Wuling Binguo EV Capai TKDN 47,5% Wuling Binguo EV Capai TKDN 47,5% (Kipli)

KabarOto.com - Setelah resmi diluncurkan pada pertengahan Desember 2023 lalu, Wuling Motors (Wuling) menginformasikan kepada publik, perihal hasil verifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk BinguoEV, mencapai 47,5 persen, demi meraih insentif.

Lini produk EV kedua yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat ini, telah menjalani proses verifikasi, dilakukan oleh lembaga pelaksana verifikasi, yakni PT Surveyor Indonesia dan memperoleh hasil 47,5% untuk nilai TKDN.

“Pencapaian ini tidak hanya menegaskan komitmen Wuling dalam mendukung industri otomotif nasional, namun juga menjadikan BinguoEV sebagai salah satu kendaraan listrik produksi Indonesia, dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN,” terang Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors.

Baca Juga: Hati-Hati Ganti Kaca Film Wuling Binguo, Bagian Ini Bisa Bermasalah

Mengaplikasikan Global Manufacturing System (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas.

Didukung oleh fasilitas yang dilengkapi dengan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik.

Baca Juga: Wuling Buka 2024 Dengan Promo Binguo EV Dan Varian Lain

Selain kemudahan dalam bentuk insentif PPN, Wuling juga memberikan program melalui Lifetime Core EV Component Warranty, meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit kepada para konsumen, baik yang memilih tipe Long Range ataupun Premium Range.

Program ini berlaku untuk pemilik pribadi BinguoEV, dalam kondisi baru (bukan kendaraan operasional ataupun pindah tangan) dan dengan jarak tempuh maksimal 30 ribu kilometer per tahunnya.

Wuling juga mengumumkan kehadiran BinguoEV Long Range AC. Varian tambahan dari mobil listrik terbaru dari Wuling, ini didukung kapasitas baterai dengan jarak tempuh 333 km dan pengisian daya berkonfigurasi AC.