Deus Vayanne, Hypercar Bertenaga 2.200 DK

Deus Vayanne, Hypercar Bertenaga 2.200 DK Foto: Deus Automobile GmbH

KabarOto.com - Produsen hypercar asal Austria yakni Deus Automobile GmbH sudah memastikan melansir unit terbarunya di New York International Auto Show 2022, 15-24 April. Diberi nama Deus Vayanne yang punya desain dan performa terbaik.

Diyakini Deus Vayanne hasil kolaborasi Deus Automobile, Italdesign, dan Williams Engineering, untuk menghadirkan bagaimana seharusnya hypercar mewah dikemas. Yup, hypercar ini menggunakan teknologi listrik sebagai sumber tenaganya. Dikabarkan Vayanne dibuat 99 unit dan untuk peminat pertama akan dikirim mulai 2025.

Baca juga: Rilis Teaser, Koenigsegg Ungkap Calon Hypercar Terbarunya

Bagi penggemar performa pasti akan dibuat takjub dengan suguhan akselerasinya 0-100 kpj hanya perlu waktu 1,99 detik. Mampu berlari 400 kpj, berkat tenaga mencapai 2.200 dk dan torsinya lebih dari 2.000 Nm.

“Kami sangat puas dengan pencapaian apa yang disuguhkan oleh Vayanne, ini merupakan tahap awal kolaborasi dengan Deus. Berkat pengalaman dalam pembuatan dan produksi edisi terbatas, kami bisa mencurahkan segala kemampuan dan keahlian. Selain itu kami senang bisa menggunakan dan mengintegrasikan teknologi inovatif oleh rekan kami Williams Advanced Engineering,” ujar Marco Volpengo, Italdesign head of automotive business development Europe.

“Bagi Deus, desain bukan sekadar tampilan, ini adalah konsep terintegrasi yang mencerminkan keyakinan utama merek: untuk dengan mudah menggabungkan desain dan fungsionalitas yang indah berteknologi mutakhir di segmen hypercar EV. Untuk menunjukkan harmoni ini, kami memilih menyesuaikan gaya Vayanne di sekitar gagasan simetri dan keselarasan geometris dari garis dan fitur desainnya,” ujar Adrian-Filip Butuca, head of design Deus.

Bentuk gril depan dan belakang dibuat untuk mewakili infinity loop. Kisi-kisi parametrik menyampaikan lebih banyak pendekatan holistik melalui poladitambah pola kisi-kisi parametrik diwakili oleh bentuk heksagonal yang terus mengalir satu sama lain untuk menciptakan efek sayap malaikat. Aliran udara yang dibutuhkan untuk sistem pendingin dan kinerja aerodinamis terjamin, tetap mempertahankan bentuk simbol infinity.

Baca juga: Karya Final Liberty Walk Lamborghini Aventador GT EVO Hanya 20 Unit

Menggunakan instrumen kluster dan tampilan kontrol yang sepenuhnya digital, ini menciptakan perpaduan pengalaman yang ideal. Jantung listrik Vayanne 100% dilengkapi dengan interior hijau. Kulit alami yang dipilih untuk pelapis diperlakukan dan diproduksi dengan menggabungkan solusi yang berkelanjutan dan berteknologi maju di seluruh proses produksi, dengan komitmen yang kuat terhadap tanpa limbah untuk model ekonomi sirkular.