POPULAR STORIES

DFSK Ajak Pengusaha Indonesia Tionghoa Pantau Pabrik Cikande

DFSK Ajak Pengusaha Indonesia Tionghoa Pantau Pabrik Cikande DFSK Glory 580

KabarOto.com - Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa mengunjungi pabrik PT Sokonindo Automobile (DFSK) di Kawasan Industri Modern Cikande di Serang, Banten pada Sabtu, (2/3/2019). Tercatat lebih dari 80 orang pengusaha Tionghoa hadir dan menyaksikan secara langsung proses pembuatan kendaraan DFSK Glory 580 di pabrik DFSK.

DFSK sendiri diketahui mengawali bisnis mereka dengan memboyong investasi yang besar, selanjutnya menawarkan kendaraan dengan kualitas yang baik bagi masyarakat di Tanah Air.

Pabrik DFSK didukung dengan fasilitas produksi modern yang dilengkapi peralatan canggih dan berstandar Industry 4.0, yang mencakup empat proses produksi yaitu pencetakan, pengelasan, pengecatan dan perakitan akhir. Sistem robotik canggih yang dikendalikan oleh para pekerja yang sudah terlatih, memastikan proses pengerjaan kendaraan dilakukan dengan baik dan benar.

Baca juga: DFSK Masih Pertahankan Mesin 1.500 Cc Turbo Untuk SUV Terbaru

Liu Tianxing, General Manager of Factory PT Sokonindo Automobile mengatakan, "Pabrik DFSK telah beroperasi sejak tahun 2017 dengan total investasi lebih dari USD 150 juta," ujarnya.

Lebih lanjut Liu Tianxing pun menambahkan pabrik DFSK dirancang dan dibangun sesuai dengan standar Industry 4.0, teknologi dan peralatan produksi yang canggih untuk memastikan semua kendaraan yang diproduksi oleh kami memiliki kualitas yang tinggi, sementara itu pabrik ini memiliki kapasitas produksi untuk mobil penumpang dan kendaraan komersial guna memenuhi berbagai kebutuhan pasar Indonesia.

“Secara keseluruhan pabrik DFSK mencakup area seluas 20 hektar dengan kapasitas produksi tahunan maksimum 50.000 unit. Saat ini, pabrik DFSK mempekerjakan hampir 800 orang, 90% di antaranya diisi oleh sumber daya manusia asal Indonesia. Selain itu, DFSK juga akan menyediakan lebih dari 2.000 lapangan pekerjaan di Indonesia, yang dimulai dari pasokan suku cadang, manufaktur, dan outlet penjualan,” imbuh Tianxing.

Sementara Abdul Alek Soelystio, selaku Perwakilan Perhimpuan menambahkan, “Kunjungan ini diakui sangat berarti, ini merupakan bentuk kunjungan yang transparan, menunjukkan kepada kami peralatan modern dan proses produksi yang canggih dari DFSK,” jelasnya.

Baca juga: DFSK Pastikan Harga Glory 580 Tidak Alami Kenaikan Di Kuartal I 2019

Sejalan dengan itu, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang menuturkan, "Kami terbuka terhadap semua lapisan masyarakat di Indonesia untuk mengunjungi pabrik DFSK. Ini akan menjadi kesempatan baik bagi kami untuk menunjukkan teknologi canggih dan peralatan modern DFSK kepada publik," tutupnya.

Menurut Franz, dengan kesempatan ini pula kami ingin menunjukkan bahwa DFSK yang berbasis di Indonesia, akan berekspansi ke ASEAN dan berorientasi global. Dan tentunya membantu pengembangan industri otomotif Indonesia.

POPULAR STORIES

HOT