POPULAR STORIES

DFSK Gelora E Mulai Diproduksi Di Indonesia, Harga Rp350 Juta

DFSK Gelora E Mulai Diproduksi di Indonesia, Harga Rp350 Juta DFSK Gelora E (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - DFSK Gelora E mulai diproduksi di Indonesia untuk menakan harganya agara lebih terjangkau. Kini, harganya mulai dari Rp 350 juta.

"Kami memutuskan untuk memproduksi DFSK Gelora E, baik blindvan maupun minibus di Indonesia. Hal ini tentu akan memberikan dampak positif, khususnya dari segi harga, karena sudah diproduksi secara lokal dan membuat harga jualnya ke konsumen menjadi semakin terjangkau," ungkap CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, Kamis (16-2-2023) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Baca Juga: 18 Titik DFSK Flight Service Bakal Bertambah Puluhan Tahun Ini

Produksi DFSK Gelora E dilakukan di pabrik Cikande, Serang, Banten yang sudah mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0. Secara keseluruhan pabrik DFSK mampu memproduksi 50 ribu unit per tahun berkat dukungan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) terlatih. Teknologi robotik yang diusung pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi.

DFSK di IIMS 2023

DFSK Gelora E menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup untuk menyuplai energi DFSK Gelora E sejauh 300 KM. Untuk pengisiannya tidak memerlukan waktu yang lama berkat dukungan fast charging sehingga pengisian daya 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit. Kualitas baterai juga sudah dipastikan terjaga karena sudah lolos uji yang dilakukan oleh DFSK.

Baca Juga: Perawatan DFSK Super Cab Selama 5 Tahun Diklaim Rp12,5 Jutaan


Selain itu,DFSK Gelora E juga ditunjang dengan efisiensi energi yang tinggi dan mampu mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan. Konsumen cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

Harga Terbaru DFSK Gelora E (on the road DKI Jakarta)

DFSK Gelora E MB: Rp399.000.000

DFSK Gelora E BV: Rp350.000.000