DFSK Indonesia Ungkap 3 Perubahan Di Industri Otomotif Global

DFSK Indonesia Ungkap 3 Perubahan di Industri Otomotif Global DFSK Glory E3 (istimewa)

KabarOto.com - PT Sokonindo Automobile, selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK menganggap keikutsertaan mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi momen penting bagi pabrikan asal Tiongkok itu menunjukkan eksistensi mereka di pasar otomotif Tanah Air, dengan menampilkan mobil listrik, Glory E3.

DFSK menganggap perkembangan di industri otomotif global terus mengalami perubahan seiring dengan perkembangan teknologi. Mulai dari perubahan bahan bakar minyak (BBM) ke mesin elektrik, dan sejumlah perkembangan teknologi lainnya.

Baca juga: DFSK: Tidak Menutup Kemungkinan Fitur I-Talk Bisa Gunakan Bahasa Daerah

Menurut Sun Song, Head of Product Division PT Sokonindo Automobile, "Kami sebagai pabrikan melihat ada tiga perubahan di industri otomotif global. Mulai dari bahan bakar konvensional ke elektrik. Lalu transmisi manual ke intellegent dan ketiga connectivity yang semakin canggih, di mana seiring perkembangan teknologi, mobil sudah bisa terkoneksi dengan handphone," jelasnya saat berbincang dengan KabarOto di arena GIIAS 2019.

Lebih jauh Song pun menjelaskan, di China mobil listrik Glory E3 sudah memungkinkan untuk dihidupkan melalui handphone. "Connectivity menjadi hal yang sangat penting dalam pengembangan mobil di masa depan, dan kami sebagai pabrikan sudah siap untuk itu," bebernya.

Glory E3

Berangkat dari hal itu, DFSK akhirnya memperkenalkan Glory E3 ke Indonesia, yang sejatinya telah meluncur di China. "Untuk pasar Indonesia, saat ini kami belum resmi meluncurkan mobil listrik ini, karena beberapa hal," imbuh Song.

Selain itu, tambah Song, untuk dapat memasarkan sebuah produk memerlukan sejumlah proses, agar dapat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.

"Karena ini mobil listrik, kami menunggu kebijakan pemerintah di Indonesia, termasuk soal insentif. Melalui ajang GIIAS ini juga kami menampung masukan dari masyarakat, untuk pengembangan produk di kemudian hari," pungkas Song.

DFSK Glory E3

Baca juga: Bawa Rp5 Juta Ke GIIAS, Bisa Booking DFSK Glory I-Auto

Seperti diketahui, DFSK Glory E3 dilengkapi motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan 160,7 dk dengan torsi 300 Nm. Tenaga yang dihasilkan berasal dari baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil ini mampu berjalan sejauh 405 kilometer. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi "Mileage Extended Range Technology" yang mampu menempuh jarak hingga 1.000 kilometer.