DFSK: Tidak Menutup Kemungkinan Fitur I-Talk Bisa Gunakan Bahasa Daerah

DFSK: Tidak Menutup Kemungkinan Fitur i-Talk Bisa Gunakan Bahasa Daerah DFSK Glory i-Talk

KabarOto.com - PT Sokonindo Automobile, Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia mengaku, bahwa saat ini pabrikan asal Tiongkok itu terus melakukan pengembangan produk yang cocok untuk pasar otomotif Tanah Air. Sejumlah produk pun telah dipersiapkan, seperti Glory i-Auto yang diproyeksikan bakal dipasarkan dalam waktu dekat, dan Glory E3, SUV bertenaga listrik.

Ricky Humisar Siahaan, Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile menjelaskan, "Saat ini tim DFSK Indonesia, terus berusaha untuk merancang kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Salah satunya melalui kehadiran sejumlah produk kami di ajang GIIAS, Glory i-Auto dan Glory E3," bebernya.

Baca juga: Bawa Rp5 Juta Ke GIIAS, Bisa Booking DFSK Glory I-Auto

Melalui kehadiran dua produk ini, tambah Ricky sebagai bentuk komitmen DFSK untuk menjawab keinginan serta kebutuhan pasar otomotif di Indonesia.

"Sejak awal, DFSK sudah berkomitmen untuk sangat peduli dengan kebutuhan konsumen. Terkait harga dan fitur produk, kami terus meminta masukan dari konsumen, dan itu menjadi bahan pertimbangan kami dalam mengembangkan produk untuk Indonesia," jelas Ricky saat berbincang dengan KabarOto, beberapa waktu lalu.

DFSK Glory i-Auto

Terkait produk DFSK yang mejeng di GIIAS 2019, diketahui ada Glory i-Auto yang kini memiliki fitur voice command serta sejumlah fitur baru yang kini menjadi daya tariknya. Para pengunjung GIIAS pun diperkenankan untuk dapat merasakan langsung fitur i-Talk yang menjadi andalan Glory i-Auto.

Fitur i-Talk memiliki kemampuan untuk menerima perintah dari suara manusia. Fungsi kerjanya dapat membantu pengemudi, untuk membuka kaca, mengubah saluran radio, dan mengatur sejumlah fitur yang ada di dalam kabin menggunakan perintah berbahasa Inggris.

Baca juga: DFSK: Mau Pasarkan Glory E3 Masih Butuh Proses

Meski saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris, namun tidak menutup kemungkinan bagi DFSK untuk menghadirkan fitur i-Auto dengan bahasa Indonesia bahkan bahasa daerah sekalipun.

"Fitur i-Talk saat ini baru ada dalam bahasa Inggris, namun semisal ternyata di Sumatera banyak peminat mobil ini, bisa saja dirancang untuk mengenali bahasa lainnya, seperti bahasa Batak," tukas Ricky.