POPULAR STORIES

DFSK Komitmen Serius Untuk Kendaraan Listrik Komersial Di Indonesia

DFSK Komitmen Serius untuk Kendaraan Listrik Komersial di Indonesia Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT Sokonindo Automobile akan serius untuk menggarap pasar mobil komersial pada tahun 2023, ini menjadi langkah strategis dari pabrikan asal Tiongkok itu di Indonesia. Dengan kendaraan DFSK Gelora dan Super Cab siap memenuhi kebutuhan akan kendaraan komersial untuk pasar lokal.

DFSK mendukung kebijakan pemerintah Indonesia dalam pengembangan kendaraan listrik. Salah satu caranya adalah hadirnya DFSK Gelora E.

Sebagai informasi, DFSK Gelora E diklaim merupakan satu-satunya kendaraan komersial ringan listrik di Indonesia hingga saat ini.

Baca juga: DFSK Gelora E Jadi Angkutan Feeder LRT Di Palembang

Untuk menunjukan keseriusan DFSK di sektor kendaraan komersial ini, DFSK mengambil langkah untuk memulai lokalisasi kendaraan listrik Gelora E melalui pabriknya yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

DFSK Gelora E akan memulai perjalanan barunya di pasar otomotif Indonesia setelah mendapatkan respons yang sangat positif dari berbagai pihak. Sejak dipasarkan pada tahun 2021, permintaan DFSK Gelora E terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dari berbagai pihak.

Alexander Barus selaku CEO PT Sokonindo Automobile mengatakan bahwa keseriusan ini dari melihat pasar kendaraan komersial, respon yang baik dari Gelora E dan juga Super Cab mendorong pihaknya untuk serius berkomitmen memasarkan kendaraan komersial di Indonesia.

"Belum ada kendaraan komersial listrik di Indonesia selain Gelora E, itulah yang menjadi alasan DFSK serius menggarapnya," ungkap Alexander Barus saat acara media gathering DFSK di Ancol, Jakarta Utara, hari Rabu kemarin (14/12).

Baca juga: DFSK Gelora E Jadi Angkutan Umum JakLingko, Seperti Ini Tampilannya

DFSK Gelora E produksi lokal ini bisa membuat kendaraan listrik yang lebih terjangkau, tanpa mengurangi kualitas dan layanan profesional yang menjadi kepuasan konsumen di Indonesia.

DFSK Gelora E di Indonesia tersedia dalam dua varian, blindvan untuk kebutuhan angkutan barang, dan minibus untuk angkutan penumpang. Baterai-nya memiliki daya 42 kWH, sanggup menempuh jarak maksimal sampai 300 km.

"DFSK Gelora E sudah kita coba touring dari Jakarta hingga Bali, selama 5 hari perjalanan tidak ada masalah yang mengganggu. Melakukan pengisian daya baterai di SPKLU yang ada di rest area, dan PLN setempat yang menyediakan sarana charger baterai," tutup Achmad Rofiqi selaku Marketing Head PT Sokonindo Automobile.