POPULAR STORIES

DFSK Tanggapi Tuntutan Konsumen Pengguna Glory 580 Turbo

DFSK Tanggapi Tuntutan Konsumen Pengguna Glory 580 Turbo DSK Glory 580

KabarOto.com - PT Sokonindo Automobile agen pemegang merek mobil DFSK di Indonesia baru saja dituntut oleh konsumennya. Mereka merasakan Glory 580 turbo yang dimiliki tidak mampu memberikan tenaga saat berada di jalan menanjak. Atau saat berhenti di tanjakan karena macet, mobil tidak bertenaga.

Namun DFSK sendiri mengaku, semua kendaraan produksi termasuk DFSK Glory 580, sudah lolos uji di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB). Selain itu sudah menerima Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari pemerintah.

Baca Juga: DFSK Glory 580 Turbo CVT Tidak Bisa Nanjak, Digugat Konsumen

DFSK Glory 580 juga sudah menerima nilai tertinggi untuk jaminan keselamatan (5 Star Safety) dari C-NCAP dan sudah memenuhi standar EURO-4, sebagai salah satu syarat bisa dipasarkan di negara-negara Eropa seperti Jerman dan Spanyol.

Terkait dengan tuntutan yang dilakukan oleh konsumen, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, mereka akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan permasalahan hukum ini dengan sebaik-baiknya. Menyelesaikan keluhan yang dialami oleh konsumen dengan cara kekeluargaan,” ujar.

Rofiqi sendiri mengaku, sampai saat ini belum ada surat gugatan dari pengadilan yang masuk. "Surat gugatan belum masuk, dan kami belum bisa mendata dari daerah mana konsumen tersebut, nama-namanya konsumen belum ada," terang dia saat dihubungi KabarOto.com.

JIka sudah ada data konsumen menurut dia bisa dilakukan pengecekan di berbagai diler dan bengkel. "Mereka sudah melakukan perawatan di mana dan apa saja keluhannya, bisa dicek," tambah Rofiqi.

Baca Juga: DFSK Glory 580 Resmi Masuk Pasar Hong Kong

Terkait tuntutan tersebut, saat ini sudah dikonfirmasikan oleh pihak legal dari PT Sokonindo Automobile bahwa hingga saat ini kami belum menerima salinan surat gugatan dari pihak pengadilan. "Kami akan mengikuti proses hukum yang berlaku," terang Rofiqi.