POPULAR STORIES

DFSK Glory 580 Turbo CVT Tidak Bisa Nanjak, Digugat Konsumen

DFSK Glory 580 Turbo CVT Tidak Bisa Nanjak, Digugat Konsumen DFSK Glory 580 (Foto: DSFK dok)

KabarOto.com - Podusen mobil asal Tiongkok, DFSK digugat oleh konsumen yang sudah menggunakan Glory 580 Turbo CVT, tahun pembuatan 2018. Tujuh konsumen mengajukan gugatan karena DFSK Glory 580 Turbo CVT, mengalami kendala saat berjalan di tanjakan. Kendala juga terjadi saat berada di jalan macet yang menanjak (stop & go) saat digunakan di jalan raya juga di parkiran mall.

Mereka menggugat PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek dan produsen, serta enam pihak lainnya selaku diler dan bengkel resmi DFSK. Gugatan diwakili oleh kuasa hukum Dr. David Tobing, yang teregister secara e-court (online) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan Nomor register: PN JKT.SEL-122020BS2 tanggal 3 Desember 2020.

Baca Juga: DFSK Glory 580 Sudah Tembus Pasar Eropa, Berikut Catatannya!

Dr. David Tobing menjelaskan, sebelumnya, konsumen sudah melapor dan melakukan perbaikan di bengkel resmi DFSK, namun sampai saat ini kendaraan mereka masih mengalami kendala yang sama, yaitu tidak dapat berjalan di tanjakan atau saat berada di kemacetan yang menanjak.

DFSK Glory 580

"Mobil ini kan memiliki turbo yang seharusnya memberi tenaga yang lebih baik dibanding mobil sekelasnya," terangnya melalui keterangan resmi yang diterima KabarOto.com, Jum'at (04/12/2020).

Namun, kliennya mengeluh mobil ini gagal tanjak, mereka jadi takut menggunakan mobil ini untuk bepergian atau pada saat berada di jalanan yang menanjak.

Baca Juga: Bukti DFSK Meningkatkan Kepercayaan Pemilik Glory 580 Di Medan

Dari kejadian ini, David menyimpulkan kendaraan yang dijual oleh DFSK ada cacat tersembunyi. "Itu sangat berbahaya bagi konsumen dan orang lain, karena dapat mengakibatkan kecelakaan yang fatal," terang David.