Bukti DFSK Meningkatkan Kepercayaan Pemilik Glory 580 Di Medan     

Bukti DFSK Meningkatkan Kepercayaan Pemilik Glory 580 di Medan     

KabarOto.com - Tingkat kepercayaan pada sebuah merek bisa dilihat dari bermacam cara. Pertama, kerjasamanya dengan lembaga pembiayaan.

KabarOto mencatat sejumlah perusahaan pembiayaan yang terpercaya seperti Mandiri Tunas Finance, BCA Finance, Adira Finance, Batavia Prosperindo Finance dan beberapa bank terkemuka di Indonesia, yang sudah bekerjasama dengan DFSK Medan. Modal yang besar bagi penetrasi pasar.

“Kami memiliki keyakinan besar bahwa produk DFSK dapat diterima oleh masyarakat Medan dan sekitarnya, sehingga DFSK dapat menjadi pilihan dan solusi bagi kebutuhan mereka akan sebuah kendaraan yang mampu menunjang aktivitas keseharian. Selain itu, dealer kami siap untuk melakukan layanan purna jual yang maksimal,” ujar Willy Chairuddin, President Director PT Central Nusantara Niaga, perusahaan yang menjadi payung bagi keberadaan DFSK Medan.

Baca Juga: Test Drive DFSK Glory 580: Interior Lapang Dengan Fitur Ala Pesawat

Kedua, keberadaan fisik dan fasilitas pendukung. Dealer DFSK Medan yang berlokasi di Jl. Amir Hamzah ini, memiliki showroom dengan ruang display berkapasitas 7 unit mobil.

Dealer ini mempunyai luas bangunan 1.100 m2 dan dilengkapi dengan 5 service stall dan 2 stall di antaranya dilengkapi dengan scissor lift.

Ketiga, tentang ketersediaan suku cadang. Hal ini sebenarnya menjadi isu utama publik terkait DFSK. Apakah sudah siap? KabarOto menyempatkan masuk ke gudang suku cadang seluas 45 m2 dan cukup lama ‘mengecek’, sekadar memastikan ketersediaan spare parts Glory 580.

Ini faktor penting menaikkan level kepercayaan kastemer maupun publik. Suku cadang baik fast moving maupun slow moving, sudah harus tersedia di dealer.

Saking penasarannya, KabarOto meneliti satu demi satu. Dan memang suku cadang fast moving yang tersedia meliputi master rem, seal rem, kampas kopling, kampas rem dan aki, sudah tersedia dengan nyata.

Sementara body part, electric control unit (ECU), ban, power window dan batok lampu depan yang masuk dalam kategori suku cadang slow moving, terlihat secara fisik di gudang tersebut.

Keluar dari ruang gudang suku cadang, KabarOto mengarahkan perhatiannya pada area service stall. Ini menjadi variabel kelima dalam menaikkan kredibilitas.

Baca Juga: Mengenal Silsilah Mobil Lamborghini Sekarang

Teknisi andal untuk layanan purna jual telah distandarisasi oleh DFSK sebagai APM (Agen Pemegang Merek). Di dekat para teknisi, hadir DFSK Intelligent Scanner (DSCAN), sebuah perangkat scan khusus kendaraan DFSK. Cerdas dan jitu mendeteksi kerusakan pada sistem manajemen powertrain (engine, transmisi CVT), chasis (ESP, EPS, Airbag, EPB, dll) dan sistem elektrikal (audio, cluster, AC, dll). Faedah lainnya adalah tentang kecepatan diagnosa.

KabarOto menyaksikan sendiri DSCAN bekerja, bahkan secara transparan kinerja teknisi bisa disaksikan oleh pemilik mobil.