Di Bawah Kepemimpinan Baru, KTB Mampu Pertahankan Pasar

Di Bawah Kepemimpinan Baru, KTB Mampu Pertahankan Pasar

KabarOto.com - Situasi di tengah pandemi seperti saat ini ternyata tak mengurungkan niat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengubah struktur organisasinya. Sejak 1 April 2020, distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dipimpin oleh Naoya Takai.

Naoya Takai yang kerap disapa Rocky telah memimpin KTB dari Tokyo, Jepang sejak April lalu. Terhitung sudah lima bulan kepemimpinannya dilakukan jarak jauh. Kini, tepat 1 September 2020, akhirnya Rocky mendapat izin dari pemerintah untuk datang ke Indonesia bertugas di Jakarta.

Baca Juga: Beli Produk Fuso Di Offcial Store Tokopedia Banyak Promo Menarik

Menurut Rocky, situasi saat ini gaya kerja dikondisikan beralih ke new normal. Tapi, ada dua hal penting yang menjadi gaya kepemimpinannya dan tak akan berubah yaitu komunikasi dan motivasi.

"Untuk pertumbuhan perusahaan dan masyarakat Indonesia, saya ingin terus mencari cara terbaik bagi pelanggan dengan terus membina komunikasi yang erat dengan diler. Didukung oleh karyawan yang enerjik dan penuh motivasi," katanya.

Saat ini sebagian besar aktivitas di bawah kepemimpinannya dilakukan secara virtual, misalnya virtual customer gathering, virtual customer training, dan virtual launching Mitsubishi Fuso Official Store di Tokopedia.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Pimpin Penjualan Kendaraan Niaga Di Bulan Juli 2020

Bahkan, kegiatan yang dilakukan secara virtual tersebut membuat KTB mendapat penghargaan Marketing Continuity Brand sebagai industri kendaraan niaga yang menyediakan transaksi online bagi pelanggan.

Walau pangsa pasar meningkat 5,6% dari 2019 ke 2020, sayangnya penjualan alami penurunan pada 2019 berhasil menjual 25.563 unit, sementara 2020 hanya 15.131 unit.

Namun, Rocky sebagai pemimpin baru KTB Indonesia merasa positif melihat perkembangan Indonesia. Ia mengatakan, "Kami ingin terus bersama Indonesia dan ingin menjadi "penggerak" untuk Indonesia."