POPULAR STORIES

Diakuisisi Astra, OLX Hadir Dengan Identitas Baru Di GIIAS 2023

Diakuisisi Astra, OLX Hadir dengan Identitas Baru di GIIAS 2023 PT Astra International Tbk (Astra) melakukan akuisisi PT Tokobagus, perusahaan iklan baris digital terkemuka di tanah air dengan merek OLX (Astra)

KabarOto.com - PT Astra International Tbk (Astra) melakukan akuisisi PT Tokobagus, perusahaan iklan baris digital terkemuka di tanah air dengan merek OLX. Dengan akuisisi ini Astra memiliki 100 persen saham OLX Classifieds melalui PT Astra Digital Mobil sebesar 99,98 persen dan PT Astra Digital Internasional sebesar 0,02 persen.

Baca Juga: Raffi Ahmad Siap Bagikan Wuling Air Ev Modifikasi Di OLX Autos IMX 2023

OLX akan mulai dengan identitas barunya dan hadir sebagai Trade-In Partner di GIIAS 2023 dengan berkolaborasi bersama Astra Financial. Mengusung tema 'Trade-in to The Future', OLX menawarkan cashback hingga Rp 6,6 juta dengan penilaian wajar berdasarkan kondisi kendaraan. Pengunjung GIIAS juga dapat menerima penawaran harga dalam waktu 1 jam.

"Kami percaya bahwa kehadiran Astra yang kuat dan pemahaman yang mendalam tentang pasar Indonesia menjadikan Astra sangat cocok untuk mengelola dan meningkatkan pengalaman pengguna serta mendorong pertumbuhan bisnis OLX. Kami yakin bahwa platform iklan baris digital OLX berada di tangan yang tepat, dan Astra akan membawa iklan baris digital OLX ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Chief Executive Officer OLX Grup Lydia Ventura Paterson.

Caption

OLX memiliki basis pengguna yang luas dan ekuitas merek yang kuat. Hal itu menjadikannya pilihan utama konsumen di Indonesia. Akuisisi ini juga diharapkan akan melengkapi ekosistem digital Grup Astra yang sudah ada dengan platform iklan baris digital dan mendorong inovasi, memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.

Hasil kajian Google, Temasek, Bain & Company (2022) menunjukkan bahwa nilai ekonomi digital Indonesia pada tahun 2022 tercatat sebagai yang tertinggi di Asia Tenggara, yakni sebesar USD77 miliar, dan diperkirakan mampu mencapai USD 130 miliar pada tahun 2025. Selain itu, 40 persen pangsa pasar ekonomi digital Asia Tenggara berada di Indonesia.

Baca Juga : Wuling Motors Resmi Jadi Sponsor IMX 2023

"Mengakselerasi transformasi digital merupakan salah satu langkah yang ditempuh Astra untuk menjadi perusahaan yang berkelanjutan. Akuisisi ini diharapkan mampu memperkuat ekosistem digital Grup Astra, menawarkan solusi menyeluruh bagi pelanggan serta semakin mendorong kemajuan industri otomotif di Indonesia,” ujar Direktur Astra Gidion Hasan.