POPULAR STORIES

Diam-diam, Audi Luncurkan Q3 Terbaru Di Indonesia

Diam-diam, Audi Luncurkan Q3 Terbaru di Indonesia All New Audi Q3 (Audi)

KabarOto.com - Saat situasi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, diam-diam PT Garuda Mataram Motor, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia, meluncurkan produk terbaru, yakni All New Audi Q3.

Namun, peluncuran tersebut dilakukan secara virtual pada Selasa (28/4), melalui tayangan video product di social-media resmi dari PT Garuda Mataram Motor, yaitu di Instagram @audi_indonesia, Facebook @AudiIndonesian, Twitter @Audi_INA dan YouTube @Audi Indonesia.

Padahal menurut rencana saat KabarOto hubungi beberapa bulan lalu, Audi Indonesia akan meluncurkannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Sayangnya, acara tersebut batal karena pandemik Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor mengatakan, produk generasi kedua compact Sport Utility Vehicle (SUV) unggulan Audi, ini akan melengkapi jajaran produk-produk pabrikan asal Ingolstadt, Jerman tersebut, yang dipasarkan di Tanah Air.

"Kehadiran All New Q3 menjadi salah satu bentuk komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia. Di saat situasi global yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 dan tidak memungkinkan kami untuk meluncurkan produk baru, kami tetap menghadirkan produk-produk andalan Audi," ujar Andrew.

Alami perubahan di beberapa bagian

All New Q3 terbaru, hadir dalam sejumlah pembaruan. Mulai dari eksterior, interior, hingga dapur pacu. Audi mengklaim, sektor kenyamanan SUV mungil itu juga telah ditingkatkan, sehingga cocok untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

"Kami berharap kehadiran produk baru ini juga menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air, sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan mobilitas yang pintar di tengah kondisi social distancing yang terjadi saat ini," kata Andrew.

Tampilan makin sporty dan mewah

Sebagai sumber tenaga pengerak, Audi Q3 menggunakan mesin TFSI 4-silinder, 1.4 Liter dengan turbocharger berteknologi terbaru. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 dk pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm.

Tenaga tersebut, lantas disalurkan ke sistem penggerak depan melalui transmisi otomatis S-tronic 6 percepatan. Punya tenaga yang lumayan besar, nyatanya mesin tersebut memiliki efisiensi bahan bakar yang mumpuni.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Bagaimana tidak, akselerasi 0 - 100 kpj dapat ditempuh dalam 9,2 detik dengan kecepatan tertinggi di angka 204 km/jam. Sedangkan konsumsi bahan bakar kombinasi yang dihasilkan, mencapai 5,9 – 5,7 liter/100 km atau sekitar 16,9 – 17,5 kpl.

"Kami akan selalu menawarkan produk-produk Audi terbaru yang mengusung teknologi terkini untuk kepuasan para pecinta Audi di Indonesia. Generasi kedua All New Audi Q3 menawarkan desain sporty terkini dengan keunggulan performa, serta efisiensi bahan bakar," pungkas Andrew.