POPULAR STORIES

Diam-diam Donald Trump Gunakan Mobil Kepresidenan Baru, Ini Dia Sosoknya!

Diam-diam Donald Trump Gunakan Mobil Kepresidenan Baru, Ini Dia Sosoknya! Limosin baru Trump (ist)

KabarOto.com - Seakan tak mau kalah dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang bulan Mei lalu mengunakan mobil kepresidenan baru saaat menghadiri pelantikan dirinya. Kini Presiden Amerika Serikat, Donald Trump juga terlihat menggunakan sebuah limusin anyar.

Mobil baru tersebut, pertama kali terlihat dalam kunjungan Trump ke New York City untuk menghadiri Majelis Umum PBB, minggu lalu. Saat itu Presiden Trump mendarat dengan mengunakan helikopter One Marine di Manhattan.

Saat turun dari helikopter, terlihat limosin baru berjuluk 'Beast' itu menjemputnya dan diiringi konvoy mobil lainnya dalam jumlah besar.

Baca Juga: Test Drive DFSK Glory 580: Interior Lapang Dengan Fitur Ala Pesawat

Saat menjemput Trump

Bila dilihat sekilas, bentuknya mirip dengan versi sebelumnya. Namun mobil baru bermerek Cadillac ini desainnya terbilang lebih modern dibandingkan dengan limosin sebelumnya.

Wujudnya sendiri terlihat seperti Cadillac CT6 atau XTS, namun ada beberapa perbedaan signifikan di beberapa bagian.

Seperti pada lampu depan yang bentuknya mirip SUV Cadillac Escalade. Lalu, gril baru yang ukurannya terlihat lebih besar, dan disebut sebagai simbol dari arah desain terbaru Cadillac sebagaimana diperkenalkan pada mobil konsep Escala.

Tak hanya itu, mobil ini pun menggunakan platform yang sama sekali berbeda dan menggunakan pelapis baja.

Meskipun detailnya dirahasiakan, Beast baru ini dibangun di atas platform truk Heavy Duty GMC TopKick, yang bobotnya konon menyentuh angka 9 ton.

Baca juga: Wuiihhh.. Vespa Kayu Ini Sempat Ditawar Rp 1,9 Miliar

Harganya tidak diketahui, namun Fox News menyebut bahwa Pemerintah AS sudah menandatangani kontrak dengan General Motors (GM), untuk membeli sejumlah limo seharga sekitar USD 15,8 juta atau setara Rp 235,3 miliar.

Secret Service, Pasukan Pengawal Presidenan Amerika Serikat sangat tertutup terkait spesifikasi mobil ini, apalagi menyangkut interior.

Namun seperti dilansir Caranddriver, mobil ini juga disebut memiliki interior yang lebih lega dengan kapasitas 7 penumpang pada kabinnya.

Dengan digunakannya mobil baru ini, sepertinya resmi menggantikan mobil kepresidenan lama yang sudah menunaikan masa baktinya selama hampir 10 tahun.

Sebab, Beast lama pertama kali digunakan oleh Presiden Barack Obama pada tahun 2009, dan kini General Motors membuat mobil baru ini dengan gaya yang lebih modern dan mengemas teknologi yang lebih canggih.

Baca Juga: Honda Brio 2013, Si Mungil Bertenaga Turbo 349dk