Dibanderol Rp400 Miliar, Rolls-Royce Boat Tail Jadi Mobil Termahal Di Dunia

Dibanderol Rp400 Miliar, Rolls-Royce Boat Tail Jadi Mobil Termahal di Dunia Rolls-Royce

KabarOto.com - Pabrikan mobil mewah Rolls-Royce secara resmi akhirnya menampilkan mobil termahal di dunia yang diberi julukan Rolls-Royce Boat Tail untuk konsumen terpilih di Danau Como, Italia baru-baru ini.

Faktanya, Rolls-Royce Boat Tail menjadi mobil termahal di dunia karena pabrikan asal Inggris tersebut secara khusus hanya membuat unit itu untuk 3 orang konsumen. Tak main-main, banderolnya mencapai USD 28 juta atau sekitar Rp 400 miliar.

Baca juga: Rolls-Royce Spectre Jadi Saksi Kelahiran Mobil Listrik Mewah Asal Inggris

Rolls-Royce Boat Tail yang dipamerkan di halaman Grand Hotel Villa d'Este, di tepi Danau Como, Italia memang menarik perhatian pecintanya. “Sempat beredar gambar, namun mobil itu (Boat Tail) sendiri belum pernah ditampilkan di depan umum sebelumnya. Villa d'Este Concorso adalah kesempatan yang sempurna, menyatukan media internasional terkemuka bersama para ahli otomotif," ujar Torsten Müller-Ötvös Selaku Chief Executive Officer (CEO) Rolls-Royce Motor Cars.

Tak sekadar membanggakan banderol, Rolls-Royce Boat Tail memang dibuat melalui layanan Coachbuilt. Yakni layanan khusus yang diberikan atas permintaan konsumen untuk membuat mobil yang jauh berbeda dengan Rolls-Royce yang sudah ada.

Baca juga: Magic Carpet Ride, Petualangan Rolls-Royce Cullinan Digeber Di Gurun Arab Saudi

Dilihat dari bentuknya, tak salah jika Sobat KabarOto beranggapan unit tersebut mirip sebuah kapal pesiar. Wajar saja, karena pihak Rolls-Royce memang ingin membuat mobil itu sama istimewanya seperti sebuah yacht yang dimiliki para kaum jetset dunia.

"Ini merupakan kesempatan bagi beberapa orang terpilih untuk berpartisipasi dalam kelompok yang unik dan benar-benar personal," tutup Torsten Muller-Otvos.

Berita Terkait

Berita Terkait