Diberi Nama Lucu, Daihatsu Kenalkan 4 Konsep Kendaraan Di Tokyo Auto Show 2019

Diberi Nama Lucu, Daihatsu Kenalkan 4 Konsep Kendaraan di Tokyo Auto Show 2019 Mobil Konsep Daihatsu Waku Waku di Tokyo Auto Show 2019 (Foto: Carscoop)

KabarOto.com - Tokyo Motor Show menampilkan sederet mobil konsep dan modifikasi yang memukau. Daihatsu sebagai salah satu merek otomotif tentunya tidak menyiakan kesempatan ini. Membawa tema Gathering - warming up everyone's lives, Daihatsu membawa empat kendaraan konsep terbarunya.

Uniknya, nama-nama yang digunakan pada kendaraan ini lucu-lucu Sob. Namanya seperti diambil dari sebutan ilmiah spesies hewan dalam bahasa Jepang, yaitu Ico Ico, Tsumu Tsumu, Wai Wai, dan Waku Waku.

Baca Juga: Siap-siap! BMW Bakal Luncurkan Seri 7 Terbaru Di Indonesia

Kendaraan pertama yaitu Waku Waku, mobil konsep ini sepertinya diproduksi karena low crossover sedang sangat populer. Pada konsepnya, warna yang diaplikasikan memperlihatkan Waku Waku sebagai kendaraan yang ceria seolah mirip dengan mainan anak.

Waku Waku memiliki bentuk kontak dengan elemen yang kokoh disertai ban plastik, bumper off-road, dan ground clearance. Bahkan mobil ini dianggap sebagai pesaing Suzuki Jimny lho.

Beralih ke mobil Konsep Wai Wai, ini merupakan mini van 3 baris dengan kapasitas 6-penumpang. Tidak ada yang terlalu spesial dari mobil ini, namun cukup terlihat berbeda ketika pintu depan dan sliding door dibuka, akses untuk masuk ke dalam kabin menjadi lebih leluasa dan lapang.

Baca Juga: Dekati Generasi Milenial, Daihatsu Luncukan Web Series P3U Terbaru

Kerennya, Wai Wai dilengkapi dengan dua sunroof sehingga mampu memberikan banyak asupan cahaya ke kabin. Dasbornya dibuat minimalis dengan head unit yang berukuran sepanjang dasbor, ada pun panel kontrol terpasang di samping setir.

Kendaraan konsep ke tiga yaitu Ico Ico yang merupakan kendaraan otonom, sehingga mobil ini tidak memerlukan pengemudi untuk menjalankannya. Ukurannya yang kecil menjadikan Ico Ico cocok untuk antar-jemput ke lokasi yang melewati jalanan sempit dan jarak jauh.

Ico Ico juga kendaraan ramah penumpang karena memiliki fasilitas platform yang bisa ditarik. Fasilitas ini memungkinkan pengguna yang menggunakan kursi roda untuk naik. Sampai saat ini belum diketahui kapasitas penumapngnya, namun terlihat dari desain konsep hanya tersedia empat kursi.

Baca Juga: Toyota C-HR Facelift Tampil Lebih Sport

Berbeda dengan kendaraan konsep lainnya, Tsumu Tsumu dapat dikatakan sebagai kendaraan yang lucu. Sebagai sebuah truk, mobil ini berukuran kecil multi-guna yang mampu mengangkut beragam peralatan dan perlengkapan. Truk ini memiliki kabin yang luas dengan akses mudah karena bukaan pintu dengan konsep baru.

Tsumu Tsumu juga menawarkan ruang kargo tambahan. Daihatsu mengatakan bahwa konsep ini seperti sebuah truk ringan generasi baru untuk pasar Jepang.