Siap-siap! BMW Bakal Luncurkan Seri 7 Terbaru Di Indonesia

Siap-siap! BMW Bakal Luncurkan Seri 7 Terbaru di Indonesia BMW Seri 7 terbaru (BMW)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia selaku pemegang merek BMW di Tanah Air, memenuhi satu persatu janjinya untuk menghadirkan 10 model produk BMW untuk pasar dalam negeri. "Yang pasti ada produk baru di tahun 2019, pokoknya total lebih dari 10 model," ujar Jodie O'Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia.

Setelah di awal tahun BMW meluncurkan X4, disusul All New X7 dan All New Seri 8, serta beberapa model lain, pekan ini BMW juga akan meluncurkan produk terbaru dari varian sedan mewahnya, yakni Seri 7 generasi terbaru.

Baca Juga: Test Drive BMW X2 M Sport X, SAC Mungil Yang Menyenangkan!

Kepastian itu diterima KabarOto saat menerima siluet gambar sedan berukuran besar itu. Perubahan paling kentara di banding versi lawasnya, terletak pada bagian depan yang pada Seri 7 generasi terbaru menggunakan kidney grill berukuran lebih lebar.

Menggunakan grill berukuran besar

BMW mengungkap, bahwa grill berukuran besar itu memang menjadi ciri khas setiap model BMW di masa depan. Dibandingkan dengan model yang sudah ada sebelumnya, ukuran grill seri 7 baru lebih besar sebesar sekitar 40 persen.

Grill tersebut terlihat harmonis dengan lampu depan yang semakin terlihat sipit. Head lamp tersebut dilengkapi dengan teknologi tercanggih, termasuk LED. Dimensinya pun terlihat lebih gagah, karena BMW Seri 7 kini memiliki panjang 5.260 mm yang lebih panjang sekitar 22 mm dari generasi sebelumnya.

Dimensinya lebih panjang dibanding generasi sebelumnya

Hal ini menjadi sebuah keuntungan, mobil memiliki ruangan kabin yang cukup lega. Sementara lebarnya adalah 1.902 mm, tinggi 1.467 dan sumbu roda sekitar 1.479 mm.

Di negara asalnya BMW Seri 7 terbaru hadir dalam beberapa pilihan varian. Sayang, BMW Indonesia belum mengkonfirmasi model apa yang akan dibawa kesini.

Interior lebih lega dan mewah

Namun bila yang masuk adalah 750i xDrive, maka mobil tersebut dibekali dengan mesin mesin V8 berkapasitas 4.400 cc. Dapur pacu itu sanggup menghasilkan tenaga sebesar 523 dk.

Baca Juga: Profil BMW Z4 SDrive30i M Sport

Selain itu, BMW juga punya 750Li xDrive, lalu plug-in hybrid 745e hingga M760Li xDrive. Penasaran model apa yang bakal diresmikan di Indonesia? simak terus ulasannya di KabarOto!