POPULAR STORIES

Digunakan Customer Fleet, Harga Suzuki Carry Blind Van Dan Mini Bus Di Atas Rp200 Jutaan

Digunakan Customer Fleet, Harga Suzuki Carry Blind Van dan Mini Bus di Atas Rp200 Jutaan Suzuki Carry Blind Van dan Mini Bus (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Suzuki Carry pikap menjadi kendaraan yang selalu digunakan untuk menjalankan bisnis. Mobil ini juga sebagai pendorong roda perekonomian di hampir seluruh wilayah Indonesia. Selain harga yang kompetitif, memiliki daya angkut yang cukup untuk kegiatan komersial.

Mobil ini diperkenalkan tahun lalu, untuk menggantikan APV Pikap dan juga Suzuki Futura. Suzuki Carry sendiri banyak digunakan angkutan perkotaan. Mesinnya yang tangguh membuat mobil ini masih menjadi yang paling favorit pengusaha transportasi.

Baca Juga: Suzuki Masih Andalkan Carry Untuk Jualan Di Masa Pandemik

Meski Suzuki Carry pikap menjadi terfavorit, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia bisa menyesuaikan peruntukan mobil ini sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Suzuki carry Blind Van (Foto: Istimewa)

“New Carry Pikap sudah ada dengan Blind Van dan Minibus, kami melibatkan karoseri untuk membuatnya,” terang Sukma Dewi, Assistant to Dept Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

Konsumen Blind Van kebanyakan digunakan oleh fleet customer, seperti Organda, perusahaan-perusahaan, untuk Angkot dan lainnya. “Bisa dibuat sesuai permintaan konsumen,” terang Dewi.

Dewi sukma juga menjelaskan harga Carry Mini Bus sekitar Rp 260 jutaan, sementara Blind Van Rp 210 jutaan.

“Model-model tersebut untuk spesial lisensi perusahaan,” tambah dia.

Suzuki Carry angkutan perkotaan

Harga yang sudah ditetapkan tersebut menurut Dewi butuh penyesuaian dari model standarnya, sehingga karoseri yang menetapkan model sesuai dengan keinginan.

“Kenapa harganya segitu, karena ada permintaan, dibuat yang tinggi,” terang Dewi saat diskusi dengan media otomotif beberapa waktu lalu secara virtual.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Donny Saputra, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales 4W menyatakan, market share Suzuki positif dan market Juli tahun ini tertinggi sejak tahun 2015.

Baca Juga: Ekspor Ribuan Unit, All New Suzuki Ertiga Jadi Favorit Orang Meksiko

"Maksudnya bulan Juni whole sales tertinggi, ini market share ya bukan volume quantity," terangnya.

Whole Sales Suzuki menurut Donny, tidak hanya menyediakan kendaraan penumpang, tapi juga komersial.

"Kalau dilihat share kendaraan niaga seperti Carry Pikap naik dari 51% menjadi 53%," tutup Donny.